Lima Rumah Ludes di Lalap Sijago Merah di Gang BKIA, Dua Orang Tewas Terbakar


Kalseltoday.com, Banjarmasin -  Kebakaran yang menghanguskan lima unit rumah mengakibatkan dua orang meninggal dunia di Jalan Belitung Darat, Gang BKIA RT011/002, Kelurahan Belitung Utara, Banjarmasin Barat pada Minggu (24/09/2023) sekitar pukul 05.45 Wita.


“Menurut keterangan saksi, api sudah dalam keadaan membesar dari rumah milik Yusuf dan menyebar ke rumah korban lainnya, api berhasil padam sekitar satu jam,” kata Kapolsek Banjarmasin Barat Kompol Dodi Harianto didampingi Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Barat Iptu Firuza di Banjarmasin, Minggu.


Akibat kebakaran tersebut, Dodi menuturkan lima unit rumah milik Idris (71), Iswahyudi (51), Yusuf (61), Wahyu/Mariah, dan Bajuri (40) turut terdampak dengan total kerugian materi sekitar Rp700 juta.


2 jasad korban dengan kondisi terbakar, ditemukan pihak relawan dan pemadam kebakaran di puing-puing sisa rumah yang terbakar di Gang Bkia Belitung Darat Banjarmasin Barat, Minggu pagi.


Namun, usai diidentifikasi dua jenazah tersebut diketahui jasad dari Risky yang berusia 26 tahun serta Hj Tasmiyah yang berusia 61 tahun dan sudah sakit-sakitan, yang merupakan penghuni rumah tersebut.


Dari keterangan warga, salah satu korban yakni Hj Tasmiyah sempat diselamatkan sang suami namun kembali masuk kedalam rumah untuk menyelamatkan salah satu barang berharganya, hingga kahirnya terjebak api.


Sedangkan Risky diduga meninggal dalam keadaan tertidur dan sedang menggunakan earphone.


Jadi sempat tadi ditarik suaminya tapi tidak mau, korban masuk kembali ada yang mau di ambil, kalau di belakang itu anak buahnya penjaga parkir tidur menggunakan headseat pas waktu subuh,saat itu api sudah membesar di atas,” ujar salah satu sakti di lokasi kejadian.


“Ada dua, jadi yang di ujung itu laki-laki Risky usia 26 tahun dan depan ini Hj Tasmiyah penyebabnya belum tahu, di dalam ini rasanya ada sekitar beberpa KK, banyak orang tapi jarang lapor disini,” kata Ardianto, Ketua RT


Sementara itu, kedua jenazah tersebut langsung di evakuasi ke ruang jenazah rumah umum daerah sakit Ulin Banjarmasin. (Red)

0/Post a Comment/Comments