Nelayan Temukan Mayat Mengapung di Perairan Laut Bunati Tanah Bumbu

Foto ilistrasi

Kalseltoday.com, Tanah Bumbu - Warga di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) dibuat geger dengan penemuan mayat pria tanpa identitas mengambang di tengah laut. Saat dievakuasi, ditemukan dua potongan jari manusia di genggaman jasad tersebut.


"Ya saat ditemukan di dalam genggaman tangan kiri ditemukan dua (potongan) kulit jari tangan yang diidentifikasi satu kulit jari jempol tangan kanan dan satu kulit jari manis tangan kanan diduga dari korban lain," kata Kasi Humas Polres Tanah Bumbu AKP Jonser Sinaga, Kamis (5/10/2023).


Mayat yang disebut Mr X itu pertama kali ditemukan oleh dua orang nelayan di perairan laut Bunati, Tanah Bumbu, Selasa (3/10) sekitar pukul 13.30 Wita. Nelayan tersebut lalu melaporkan penemuan mayat itu ke polisi.


"Pertama kali yang menemukan itu warga penjual buah, kami mendapatkan informasi sekitar pukul 14.20 Wita, setelah itu dan anggota mendatangi lokasi untuk dievakuasi," terangnya.


Jasad Mr X ditemukan dalam posisi tertelungkup dan kondisinya sudah mengalami pembusukan. Jasad Mr X itu langsung dievakuasi ke Rumah Sakit dr Andi Abdurrahman Noor Sepunggur.


"Setelah dilakukan pemeriksaan badan pada jenazah tersebut dari pihak Inafis polres Tanah Bumbu bersama dokter pihak RSUD ditemukan gelang warna kuning yang melekat terpasang di tangan sebelah kanan pada jenazah yang bertuliskan PT Darma Lautan Utama dan bertuliskan angka 149379," ungkapnya.


Selain itu dari jasad Mr X tim inafis menemukan tasbih di pergelangan tangan sebelah kiri. Meski telah ditemukan tanda-tanda tersebut, sejauh ini polisi belum menerima laporan pekerja perusahaan yang dinyatakan hilang.


"Masih kita kembangkan, sementara (soal potongan jari manusia) belum ada informasi lanjutan, nanti akan kami sampaikan jika sudah ada perkembangan," pungkasnya. (Red)

0/Post a Comment/Comments