Kebakaran Landa Desa Patih Selera Batola, Kerugian Capai Rp 700 Juta


Kalseltoday.com, Barito Kuala - Sebuah peristiwa tragis melanda Desa Patih Selera, Kecamatan Belawang, Kabupaten Barito Kuala pada Senin pagi ini. Sebuah rumah warga menjadi korban kebakaran hebat sekitar pukul 02.30 Wita, menyebabkan kerugian materil mencapai Rp. 700.000.000,- Senin (20/11/2023),


Menurut keterangan saksi, IFN, api bermula dari gudang sebelah kiri rumah yang terbuat dari papan. Meskipun berusaha dipadamkan dengan air menggunakan ember, api cepat menjalar hingga ke bagian lain rumah. Dengan bantuan pemadam kebakaran, api berhasil dipadamkan sekitar jam 03.30 Wita.





Korban, yang bernama IWN, mengalami kerugian signifikan, termasuk kehilangan 1 buah rumah kayu, perabot rumah tangga, dan barang dagangan dengan total estimasi kerugian Rp. 700.000.000,-. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.


Petugas yang datang ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) antara lain dari Kaur Identifikasi Polres Batola, Kapolsek Belawang IPDA Aspi Hadi SH, Kanit Reskrim Polsek Belawang, dan anggota identifikasi lainnya. Pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran ini, dengan melibatkan ahli dari Labfor.


Kapolsek Belawang, IPDA Aspi Hadi SH, menyampaikan bahwa perkembangan selanjutnya akan dilaporkan kemudian. Sementara itu, masyarakat diharapkan untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam mencegah kejadian serupa. (Den)

0/Post a Comment/Comments