Peluncuran dan Bedah Auotobiografi Buku 'Melampaui Mimpi Pesisir' dari Zairullah Azhar, M.Sc. 


Kalseltoday.com, Banjarmasin – Bupati Tanah Bumbu dr. H. M. Zairullah Azhar, M.Sc. adalah seorang dokter dan politikus Indonesia. Saat ini, ia menjabat sebagai Bupati Kab.Tanah Bumbu hadir di Gramedia, Duta Mall Banjarmasin, Sabtu siang (13/01/2024). 


Acara Siang tersebut itu di hadiri para pengiat akademisi pendidikan,ada beberapa dosen dan Mahasiswa serta masyarakat Umum fan lainya, untuk berdiskusi dan membedah buku yang berjudul " Melampaui mimpi pesisir" Autobiografi dr. H. M. Zairullah Azhar, M.Sc. 


Buku Melampaui Mimpi Pesisir yang di cetak sekitar 2000 examplar tersebut adalah memory politik yang memotret perjalanan hidup Zairullah Azhar, dari masa kecilnya di Pagatan. Dan kemunculannya dalam arena perpolitikan di Kalimantan Selatan pada 2005.


Buku ini di tulis dengan gaya bahasa ala novel dengan bahasa yang ringan, menarik, cerita-cerita ketika dia tugas di pedalaman Kalsel.


Ada sinopsis yang sangat menarik, ketika Seorang dokter muda (Zairullah Azhar) melintasi gelap malam rapat perkebunan karet untuk mengambil air bersih dengan latar kisah banaspati, memberikan gambaran romantisme perjuangan para dokter yang saat itu masih bisa di hitung jari di Kalsel.


Dalam memoar tersebut, Zairullah juga menceritakan berbagai lembaran dalam hidupnya, yang belum banyak di ketahui publik.


Seperti kisah cintanya dengan perempuan Jawa bersuara lembut Wahyu Windarti, hingga pertempuran jalanan mahasiswa yang menggambarkan tentang keberanian dan harga diri.




Dalam buku yang berkolaborasi dengan tim penulis -Randu Alamsyah, Zalyan Shodiqin Abdi, dan Agus Hasanuddin- Zairullah membuka berbagai aspek dalam hidupnya, termasuk momen-momen yang tak banyak tercatat media tentang peristiwa kelam 23 Mei 1997,  pemekaran daerah Tanah Bumbu, hingga pertemuan pertamanya yang berkesan dengan pengusaha kondang Kalsel, Haji Sam.


Peluncuran buku di gelar secara terbuka. Selain Zairullah Azhar sebagai pembicara, buku juga akan di bedah oleh praktisi komunikasi Toto Fachrudin, dan tim penulis.


Zairullah, mengatakan dengan di luncurkannya buku " Melampaui Mimpi Pesisi" tetang Autobiografi dirinya yang nantinya sebagai motivasi anak cucunya kelak nanti.


" Ya, dengan kita diskusi dengan Mas Randu ini maka tercetuslah judul buku MELAMPAUI BATAS MIMPI." Terangnya.


"Untuk menjadikan dan memberikan semangat dan motivasi utamanya kepada adik adik generasi muda,dan juga sebagai reverensi mereka." Tambah Kab.Bupati Tanah Bumbu ini.


Ia juga berpesan kalau ingin sukses dan berhasil dalam kehidupan wajib taat kepada orang tua.


"Juga berinfaq, bersadaqoh, kepada kaum duafa, tidak putus asa dalam mencapai cita cita, tidak lupa bekerja keras,berusaha keras, tuntas, Ikhlas...Insyallah tercapai semua cita cita dan harapan." Kata Zairullah bermotivasi.


Dengan meluncurkan buku "Melampaui mimpi Pesisir" Zairullah Azhar berharap buku tersebut, semoga anak anak muda termotivasi bahwa hidup itu untuk mencapai harapan dan cita cita itu banyak tantangan dan cobaan cobaan kita harus kuat.(@DW)

0/Post a Comment/Comments