Balangan - Rangkaian Hari Bhayangkara ke 78 yang dilaksanakan Polres Balangan melibatkan pecinta burung Kalsel-Kaltim. 


Dalam kegiatan Lomba Burung Berkicau Kapolres Balangan Cup II Tahun 2024, puluhan burung adu suara pada ajang tersebut. 


Penilaian lomba berdasarkan bagaimana kicauan burung, mulai dari merdunya suara, hingga variasi dalam membawakan lagu ketika berkicau.


Beragam jenis burung menjadi peserta dalam lomba kicau burung tersebut yang terdiri dari 52 kelas untuk pertandingan. 




Adapun jenis burung yang ikut lomba di antaranya Murai Bornoe, Cucak Ijo, Kacer, Kenari, Serindit, Conin, Pleci, Murai Non Gembung, Lovebit, Cambas.


Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin diwakili Wakapolres Balangan, Kompol Muhammad Irfan secara simbolis membuka acara perlombaan kicau burung Kapolres Balangan Cup II Tahun 2024 di Lapangan Mini Soccer Tantya Sudhirajati, Minggu (7/7/2024) malam.


Disampaikan oleh Wakapolres, pelaksanaan Kapolres Balangan Cup II yang dikemas dalam lomba kicau burung ini juga sebagai bentuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024.


Ia berharap dengan melibatkan para pecinta burung di Kalimantan Selatan dan sekitarnya, semakin mendekatkan Polri pada semua kalangan dan komunitas. 


Adapun hadiah lomba kali ini, Polres Balangan telah menyiapkan uang pembinaan dan piala. Selain itu ada pula doorprize berupa kulkas, mesin cuci, kipas angin, sepeda motor, kompos gas dan dispenser. (*)