Sragen - Senin ( 08/07/2024 ) Sertu Adi Babinsa Desa Girimargo Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen merupakan sosok yang memiliki peran penting dalam mendampingi kegiatan Posyandu Balita untuk mencegah stunting. Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak akibat kekurangan gizi kronis yang dapat berdampak buruk pada pertumbuhan fisik, kognitif, dan perkembangan anak. 


“ Dengan peran Babinsa yang proaktif dalam mendukung kegiatan Posyandu Balita, diharapkan upaya pencegahan stunting dapat dilakukan secara lebih efektif dan “ Kata Adi .


Menurut Adi, Posyandu Balita juga bertujuan untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan balita serta memberikan penyuluhan kepada orang tua tentang pentingnya gizi seimbang bagi pertumbuhan anak. 


Dengan sinergi antara Babinsa dan kegiatan Posyandu Balita, diharapkan upaya pencegahan stunting dapat menjadi lebih efektif dan berkelanjutan.


 "Keterlibatan Babinsa dalam mendampingi kegiatan kesehatan masyarakat seperti Posyandu Balita merupakan salah satu langkah strategis dalam meningkatkan kualitas kesehatan generasi masa depan “ Pungkas Adi. ***