Foto istimewa

Kalseltoday.com, Hulu Sungai Tengah - Kecelakaan maut antara truk dengan minibus terjadi di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel). Insiden itu menyebabkan 3 orang tewas di lokasi kejadian.


Insiden tersebut terjadi di Desa Binjai Pirua, Kecamatan Labuan Amas Utara, Hulu Sungai Tengah pada Selasa (12/9) sekitar pukul 07.30 Wita. Pengemudi minibus, Maserani (57) dan 2 penumpangnya bernama Kursani (60) dan Arpani (6) tewas dalam kecelakaan tersebut.


"Iya pengemudi dan dua penumpang minibus meninggal dunia di lokasi kejadian," jelas Kasubsi Pengelola Informasi Dokumentasi dan Multimedia Aipda M Husaini Polres Hulu Sungai Tengah, dikutip media ini pada Rabu (13/9/2023).


Husaini menjelaskan kecelakaan tersebut berawal saat truk DA 9211 FH yang dikendarai Supiani (37) datang dari arah Pantai Hambawang menuju ke arah Amuntai. Sementara dari arah berlawanan datang mobil Carry berpenumpang 5 orang melaju dengan kecepatan tinggi.


"Saat kejadian sedang hujan, pengemudi mobil saat itu oleng dan melambung ke sisi jalan sehingga menabrak truk dari arah berlawanan," sebutnya.


Alhasil minibus terguling bersama para penumpang yang ada di dalam kendaraan tersebut. Sementara truk berhenti di tepi jalan.


"Selanjutnya mobil Carry dan penumpang beserta pengemudi terguling dan berhenti di kiri jalan arah Pantai Hambawang, dan truk berhenti di kiri jalan arah Amuntai," ungkapnya.


Kejadian itu menyebabkan pengendara minibus dan dua penumpangnya tewas. Sedangkan 3 penumpang lainnya dan supir truk mengalami luka ringan.


"Supir truk mengalami luka lecet pada bagian tangan sebelah kiri dan kanan, untuk 3 penumpang mobil Carry mengalami luka lecet dan memar di beberapa bagian tubuh," terang Husaini.


Husaini melanjutkan semua korban luka lalu dibawa ke rumah sakit, sementara korban meninggal di antar ke rumah duka. Saat ini kasus kecelakaan maut tersebut sedang ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Hulu Sungai Tengah. (Red)