Foto istimewa

Kalseltoday.com, Puruk Cahu - Curah hujan yang tinggi mengakibatkan tebing jalan dari arah Muara Laung ke arah Muara Tuhup longsor di Kabupaten Murung Raya (Mura). Bahkan bahu jalan ikut tergerus dan badan jalan juga retak-retak, Jumat (24/03/2023)


Peristiwa Ini terjadi setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras. Tebing jalan terlihat longsor. Bahkan tebing yang longsor menggerus bahu jalan hingga mepet aspal jalan, bahu jalan terbawa longsor ke Jurang.


Lokasi longsor saat ini dipasangi rambu-rambu atau penanda, antara lain menggunakan barrier untuk memagari tebing yang longsor. Hal ini agar pengguna jalan yang melintas berhati-hati dan tak terperosok ke jurang.


Kadis PUPR Murung Raya Paulus mengatakan kejadian bermula saat hujan deras mengguyur di wilayah tersebut.


Kondisi tanah yang labil tak mampu menahan derasnya aliran air. Sehingga membuat jalan di pinggir jurang tersebut longsor.


Melihat kondisi jalan yang cukup parah akibat tergerus longsor dan membahayakan, pihaknya bersama Dinas PUPR memasang rambu-rambu. Himbauan Alagar berhati hati melintas jalan tersebut.


Pasalnya, longsor tersebut sudah mepet sampai di tengah badan jalan dan mengancam badan jalan. Retakan di aspal bahkan berlobang dan posisi longsor di jalan menikung. 

 

Kadis PUPR Paulus menambahkan di tahun ini Juga akan di lakukan perbaikan secara berkala. Semoga masyarakat Hlharus bersabar dan berhati hati melewatinya," imbuhnya.(RMD/BK)