foto istimewa

Kalseltoday.com,  Martapura, – Korban banjir di Paramasan, Halidi (62), warga Desa Hamak Timur RT/RW. 002/001 Kecamatan Telaga Langsat HSS, ditemukan meninggal dunia setelah terseret arus Sungai Mangapan Kecamatan Paramasan Atas, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.


Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (27/1/2024) pukul 17.00 WITA, ketika Halidi sedang pulang mendulang di daerah Bangkinang, Kecamatan Paramasan Atas. Saat menyeberangi sungai yang kondisinya dalam, Halidi hanyut, dan rekan-rekannya melapor ke Sekdes Desa setelah tidak melihatnya lagi.


Meskipun upaya pencarian oleh keluarga dan warga setempat belum berhasil, Kepala Bidang Pemadaman Penyelamatan dan Sarana Prasarana M. Kasyaf R DPKP Banjar mengonfirmasi bahwa kejadian tersebut terjadi. Tim DPKP Banjar bersama BASARNAS, BPBD HSS, dan Relawan Gabungan melakukan koordinasi untuk menyusun rencana pencarian.


Setelah beberapa jam, korban berhasil ditemukan dan dievakuasi ke rumah duka. Kejadian tragis ini menyisakan duka mendalam bagi masyarakat setempat. (Red)