Evakuasi korban tenggelam oleh Basarnas

Kaleltoday.com, Martapura – Setelah berusaha mencari selama tiga hari, korban tenggelam di Sungai Martapura, Alex Barito (24) dari Desa Tambak Baru Ilir, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, akhirnya ditemukan pada pagi Selasa (23/1/2024).


Informasi ini disampaikan oleh On Scene Coordinator (OSC) Operasi SAR Basarnas Banjarmasin, Deni Arizal. Deni mengungkapkan bahwa jenazah korban ditemukan di belakang Masjid Kayu Tangi, sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian awal.


“Tim SAR gabungan menemukan korban mengapung dan tersangkut di ranting pohon,” jelas Deni.


Kepala Bidang Pemadaman Penyelamatan dan Sapras DPKP Banjar, M Kasyaf R, menyatakan bahwa jenazah telah dievakuasi ke RSUD Ratu Zalecha Martapura.


“Pencarian dilakukan selama 3 hari dengan regu piket bergantian. Operasi pencarian korban tenggelam dianggap selesai dan ditutup pada pukul 09.00 Wita,” tambah Kasyaf.


Ia juga menginformasikan bahwa jenazah korban akan dimakamkan di Desa Kelampaian Tengah, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar.


“Terima kasih kepada Tim gabungan, termasuk Basarnas Banjarmasin, Brimob Kalsel, Polres Banjar, BPBD Kabupaten Banjar, TNI, Aparat Desa, dan relawan gabungan,” pungkasnya. (Lenka)