Gubernur Kalsel Lantik Hamida Munawarah Jabat Pj Bupati Tabalong

Kalseltoday.com, Banjarmasin - Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor resmi melantik Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong, Hamida Munawarah sebagai Penjabat (Pj) Bupati Tabalong di Gedung Mahligai Pancasila.

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3 642 Tahun 2024 tentang pengangkatan Penjabat Bupati Tabalong.

Dalam arahannya Sahbirin berpesan agar Pj Bupati Tabalong mampu menjaga dan mengendalikan inflasi di daerah serta pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat di Bulan Suci Ramadan hingga Hari Raya Idulfitri nanti.

“Saya berharap Pemerintah Kabupaten Tabalong dapat mengambil langkah-langkah strategis untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di wilayahnya. Salah satu cara yang bisa dilakukan yakni dengan mengadakan pasar murah atau operasi pasar,” kata Sahbirin, Banjarmasin, Jum’at (22/3/2024).

Tidak hanya itu, Sahbirin juga meminta kepada Hamida untuk menjaga kondusifitas daerahnya dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada November mendatang.

“Tentu kita mengharapkan koordinasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kalsel, termasuk Kabupaten Tabalong dapat terjaga dengan baik selama proses Pilkada berlangsung nanti,” tegasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Tabalong, Hamida Munawarah ditemui usai pelantikan mengaku siap untuk melaksanakan arahan Gubernur Kalsel dan melanjutkan program pembangunan Bupati sebelumnya.

“Kami siap melaksanakan pesan dari Paman Birin terkait pengendalian inflasi dan pengamanan Pilkada nanti. Kami juga akan melanjutkan program pembangunan yang sudah dicanangkan oleh Bupati sebelumnya,” tuturnya.

Hamida menjelaskan, salah satu program yang akan dilanjutkan yakni terkait dengan daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) yang baru.

“Untuk IKN ini banyak program kita yang mendukung, seperti peningkatan infrastruktur, kemudian peningkatan pasar-pasar, dan lainnya. Kami berharap, program-program tersebut dapat mendukung Provinsi Kalsel sebagai serambi depan IKN,” tukasnya. (MC Kalsel/Jml)

0/Post a Comment/Comments