PTKB Kalsel Gelar Bakti Sosial Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu


Kalseltoday.com, Banjarmasin - Perkumpulan Tionghua Khatulistiwa Banua (PTKB) Kalsel, organisasi kemasyarakatan yang bergerak di Sosial Kali ini melaksanakan giat sosial membagikan Paket Sembako untuk warga Pangambangan, Banjar Timur, di depan Kelurahan Pangambangan Km 6 Banjarmasin, Minggu (17/12/2023).


Aksi sosial pembagian Paket yang di bagikan sekitar 270 terdiri dari paket sembako Beras, Minyak goreng,dan Gula Putih, kepada warga kurang mampu di daerah Pangambangan dan sekitarnya.


Sarjono, Seketaris umum PTKB Kalsel, mengatakan organisasinya yang di bentuk sejak bulan April 2019 tersebut misinya adalah di bidang sosial.


Sarjono, Seketaris umum PTKB Kalsel

"Hari ini kita melakukan giat aksi sosial dengan membagikan paket sembako, kebetulan ada salah satu anggota kita (Donatur) memberikan bantuan beras, minyak goreng serta gula untuk di bagikan ke warga masyarakat Pangambangan dan sekitar." Terangnya.


Ia, juga menjelaskan PTKB Kalsel sudah memiliki 350 KK anggota, terdiri warga Tionghua yang ada di Kalsel juga luar daerah seperti Palangkaraya.


"Juga PTKB ini hanya ada di Kalsel, dan cuma ada perwakilan daerah ada di Palangkaraya." Ungkap Sarjono.


Perlu di ketahui PTKB Kalsel Ketua adalah Mulyadi Wijaya, dan wakil ketua Eddy Sutomo.


Anggota PTKB gelar Aksi Sosial

"Untuk aksi Sosial hari ini, kita belum bisa berkontribusi terlalu banyak, karena kita PTKB Kalsel ini tergolong masih baru, dan hari ini aksi sosial kita untuk warga Pangambangan dulu, tentunya untuk warga yang benar benar menerlukan dan kurang mampu." Ujarnya lagi.


Aksi sosial bagi sembako ini, menurut Sarjono, sekaligus untuk memperkenalkan Perkumpulan Tionghua Khatulistiwa Banua (PTKB) Kalsel yang masih baru dan bergerak 'Murni' di bidang Sosial yang anggotanya sebagian dari warga Tionghoa yang ada di Banjarmasin Kalimantan Selatan.


"Kita berharap, untuk tahun kedepan akan ada aksi aksi sosial lagi yang akan kita laksanakan,dan secara rutin pastinya kita akan memberikan bantuan untuk masyarakat Kalsel khususnya untuk warga Banjarmasin." (@DWan)

0/Post a Comment/Comments