Banjarmasin
– PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Kalimantan Regional 3 menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan menyalurkan bantuan Program Pelindo Berbagi Ramadhan yang disalurkan pada tahun 2024 dengan total sejumlah Rp 1.347.500.000 oleh PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Kalimantan Regional 3.

Program Pelindo Berbagi Ramadhan ini meliputi seluruh Pelabuhan Cabang yang menjadi bagian wilayah kerjanya dengan rincian untuk Pelabuhan Banjarmasin sebesar Rp 442.500.000, Pelabuhan Sampit Rp 182.500.000, Pelabuhan Kumai Rp 182.500.000, Pelabuhan Kotabaru Rp 220.000.000, Pelabuhan Batulicin Rp 182.500.000 dan Pelabuhan Pulang Pisau Rp 137.500.000 .

Program ini bertujuan untuk mendukung pembangunan di kawasan pelabuhan yang aman, nyaman, dan tentram serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar area pelabuhan.


Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Sub Regional Head Kalimantan Regional 3 PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sugiono kepada perwakilan penerima bantuan di Ruang Rapat Tanjung Perak Kantor PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Kalimantan Regional 3.

Turut hadir pula dalam acara tersebut Camat Banjarmasin Barat Dr. Ibnu Sabil, Lurah Telaga Biru yang diwakili oleh Sekretaris Kelurahan Telaga Biru Yamani,  Lurah Pelambuan Junaidi, General Manager Terminal Petikemas Banjarmasin PT Pelindo Terminal Petikemas Sirin Purnomo, Branch Manager Cabang Trisakti PT Pelindo Multi Terminal Didid Handoko, Manajer Area Kalimantan PT Pelindo Jasa Maritim Joko Suwarno serta seluruh perwakilan penerima bantuan. 

Bantuan yang diberikan meliputi :

Bantuan sembako untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan.

Bantuan takjil untuk berbuka puasa di beberapa titik lokasi di sekitar area pelabuhan.

Santunan anak yatim untuk membantu meringankan beban anak-anak yatim piatu di bulan Ramadhan.

Sugiono, Sub Regional Head Kalimantan Regional 3 PT Pelabuhan Indonesia (Persero), mengungkapkan bahwa program ini merupakan bentuk komitmen Pelindo dalam berkontribusi kepada masyarakat.

“Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang kepelabuhanan, kami menyadari bahwa keberadaan kami tidak lepas dari peran masyarakat sekitar. Oleh karena itu, kami ingin memberikan kembali kepada masyarakat dengan menyalurkan bantuan ini,” ujar Sugiono.

Dr. Ibnu Sabil, Camat Banjarmasin Barat, mengapresiasi kepedulian Pelindo terhadap masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi program Pelindo Berbagi Ramadhan ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang mampu,” kata Dr. Ibnu Sabil.

Program Pelindo Berbagi Ramadhan merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh Pelindo di seluruh wilayah Indonesia. Program ini merupakan wujud nyata kepedulian Pelindo terhadap masyarakat dan sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan.

Kontak Media:

Suprayogi Sumarkan

Junior Manager Umum dan Humas

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional 3 Kalimantan.(ufx)