Berita

Breaking News

Perkawinan Winda & Didin di Meriahkan "New Kharisma" Bentok, Dihadiri Pengacara Nasional

Pelaihari - Resepsi perkawinan memegang peranan yang cukup penting dilaksanakan, selain sebagai kenangan yang terindah, dalam sebuah resepsi dapat  membangun hubungan yang lebih erat dari pihak keluarga pengantin pria dan wanita. Hal demikian dilaksanakannya walau sederhana namun sangat bermakna bagi pasangan Winda dan Didin.

Dimeriahkan "New Kharisma" Bentok, dan merupakan sebuah kehormatan, acara tersebut juga dihadiri undangan berhadir seorang pengacara nasional, bapak Habib Aspihani Ideris dan rombongan.

Gelaran resepsi tersebut bertempat di rumah pribadi orang tua mempelai, bapak Muhrani (Paman Rani) dan Siti Jaleha (Acil Leha) di desa Tabunio (wilayah Pantai Tabunio) RT. 003, Takisung, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu, (14/04/2024).

Diketahui, Paman Rani merupakan pengusaha ikan asin (ikan kering) yang cukup terkenal, ia memiliki beberapa kapal penangkapan ikan sendiri dimana tempat beroperasinya di laut lepas, yang pekerjaannya di lakukan dua kali dalam sebulan. Selain berbagai jenis ikan yang di tangkap dari laut lepas tersebut, kebanyakan ikan yang di tangkap adalah berjenis ikan "Telang Tenggiri".

"Dalam melaut saya pulang awal bulan setelah 15 hari di lautan dan membawa hasil tangkapan yang mana hasilnya dikeringkan dan dijual hingga sampai pulau jawa oleh penampung yang ada Banjarmasin." Terangnya.

"Alhamdulilah pada hari ini kita dapat melaksanakan perkawinan anak saya Winda Amelia dengan laki laki bernama Maulidiannor anak kedua pasangan dari bapak Gazali Rahman dan ibu Henny Hartati." Jelas Paman Kani menjelaskan lagi.

Acara perkawianan tersebut, di bantu semua warga masyarakat Tabunio.

"Terimakasih saya ucapan atas kedatangan ratusan undangan pada acara resepsi perkawinan anak kami ini, terimakasih juga atas doa restunya. Hari ini merupakan hari yang sangat berkesan bagi mempelai dan kami sekeluarga," ucapnya singkat.

Tampak terlihat Ketua Umum Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia (P3HI) Habib Aspihani Ideris, S.AP, SH, MH hadir bersama rombongan dalam acara resepsi perkawinan Winda Amelia dan Maulidiannor tersebut.

"Sungguh pasangan yang serasi. Mempelai wanita terlihat sangat cantik dan anggun dalam memakai gaun biru muda serta terlihat sangat tampan mempelai laki-lakinya memakai setelan jas biru muda," ucap Aspihani, Minggu, (14/04/2024) disela-sela acara resepsi perkawinan.

Menurut pengacara skala nasional ini, pakaian pengantin yang di gunakan berwarna biru muda mencerminkan kedamaian, rasa aman. kebebasan dan ketenangan.

Ini semacam simbol perpaduan antara warna air laut dan langit, mencerminkan sebuah keberanian seseorang mengarungi lautan bahtera cinta kasih terhadap alam semesta. Sesuai dong dengan pekerjaan orang tuanya, semagat!!!. Insya Allah kedua mempelai menjadi keluarga sakinah mawadah, tuntung pandang ruhui rahayu" tutur Aspihani mengakhiri bicaranya.

Dalam semarak perkawinan anaknya yang di gelar sejak jam 09:00 pagi tersebut Bapak Muhrani di meriahkan "New Kharisma" Sound sistem Gambus dari Desa Bentok, Kecamatan Bati bati, Pimpinan Rian Nabila sebagai pemilik yang tergabung pada Komunitas Musik Nusa Indah.

Salah satu artis Rian Nabila menyatakan, artis artis yang menghibur acara perkawinan Winda dan Didin sebagian berasal dari Banjarmasin dan juga ada yang berasal dari Pelaihari. "Yanti Melati dari Banjarmasin dan Nia Ramadhan dari kota Pelaihari, Hastuty juga ada," ucapnya.

Kita diminta, kata Rian Nabila, main bersama kawan kawan 'New Kharisma" dan dua artis dari Banjarmasin dan Pelaihari. "Oleh pihak perwakilan Keluarga yaitu Bang Zuki (Ketua KMNI) dalam acara resepsi perkawinan anak keponakan Hj. Irau dan Zuki selaku pemilik kapal nelayan tangkap ikan" ungkap Rian.

Persembahan musik Electone oleh 'New Kharisma" tersebut di pandu MC kondang Asmani dari Penjaratan Kabupaten Tanah Laut, untuk pemesanan Job acara hajatan silahkan ke Nomer WA Bang Rian Nabila 083867261907

Pantauan awak media ini, resepsi perkawinan keponakan dari Bang Zuki tersebut di hadiri keluarga besar ada dari Samarinda hingga Tenggarong juga jauh jauh dari Ternate (Maluku) sepupu dari kedua mempelai.

Bang Zuki pun juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ketua Umum P3HI, bapak Habib Aspihani Ideris, S.AP SH, MH bersama rekan pengacara lainya di iringi sejumlah wartawan media online lainnya.

"Semoga kedua mempelai Ruhui Rahayu serta Tuntung Pandang." Pesan Bambang Marzuki atau Bang Zuki kepada pasangan Pengatin Baru. (@DW)

© Copyright 2022 - Kalsel Today