PSTMI Gelar Bakti Sosial Donor Darah dan Edukasi Penyakit Kanker


Kalseltoday.com, Banjarmasin - Gelar Bakti Sosial dari Paguyuban Sosial Masyarakat Thionghoa Indonesia (PSMTI) kali ini dibarengi edukasi tentang penyakit kanker serta donor darah yang di laksanakan di Gedung Bagua Jalan Piere Tendean Banjarmasin, Sabtu (19/11/2022)


Hal ini di dedikasikan PSMTI Kalsel yang di ketuai oleh Bapak Herman Chandra untuk memperingati hari toleransi Internasional yang jatuh pada setiap tanggal 16 November.


Acara yang di mulai sejak Jam 10 pagi itu para Ppengujung/peserta di sediakan Juga meja pemeriksaan dari team PSMTI kesehatan untuk cek darah bagi yang berkenan secara cuma-cuma tidak di pungut biaya, selain dari pada donor darah dalam acara tersebut.


Bagi pendonor yang sudah selesai mendonor di gelaran Blbakti sosial  oleh PSMTI di berikan beberapa bingkisan dari panitia, di lihat dari pantauan media ini, cukup banyak peminat yang mendonor. Terlihat Antrian cukup panjang.


Dalam acara ini di barengi edukasi tentang penyakit kanker di ruang Gedung Utama Bagua yang menghadirkan dokter sebagao Narasumber Diantaranya:

Dr.dr. M.Darwin Prwnggono,spPD-KHOM (Hematologi dan Onkologi medik/kanker)(Spesialis penyakit dalam). Yang berbicara tema tentang,Konsultasi Hematologi dan Onkologi beliau dari RS.Siloam Banjarmasin.


Dr.dr.Ika Kustiyah,M.Kes,sp.PA (Healthcare R.S.U.D Ulin), (Yayasan Kanker Indonesia cab.Kordinator Kalsel) Mengangkat Tema Pembicaraan Tentang Mitos dan Fskta Tentang Kanker.





Banyak dari Audensi/peserta Edukasi acara Bakti Sosial PSTMI  yang bertanya dan Tanya jawab tetang Kanker kepada para pembicara dengan Sangat Antusias.


"Ini adalah salah satu acara kegiatan bakti sosial kami di PSMTI Kalsel untuk memperingati hari Toleransi Internasional dan ini acara penyuluhan tentang kesehatan khususnya kanker dan donor darah, dan banyak kegiatan PSMTI yang kami lakukan selain ini sebelum-belumnya khususnya di bidang Sosial kadang dalam satu tahun bisa melakukan hal serupa rata-rata bisa sampai 6 hingga 7,8 kali dalam setahun bakti Sosial...untuk kedepannya tentunya kegiatan Sosial ini kami upayakan saling berbaur dengan masyarakat kalsel Bsnjarmasin untuk saling perduli Sesama" menurut Ketua Harian PSTMI kalsel Bapak Arifin.


Acara di tutup dengan Penyerahan 3 Piagam Penghargaan PSMTI kalsel Kepada para Donatur,diantaranya kepada Bapak Firman Filicardo Maneger dari PT.Kalimas Kharisma yg Turut berpartisifasi dengan dukungan acara PSTMI mendirikan tenda makan/minum Gratis Mie Sedaap varian rasa Keju dan Tenda TOP Coffe. (@wan)

0/Post a Comment/Comments