Di Langadai, PT. PLN Lakukan Survey Topografi Pembangunan Gardu Induk Tarjun


Kalseltoday.com, Kotabaru - PT. PLN (Persero) melalui Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP Kalbagtim) terus menggencarkan pembangunan program kelistrikan nasional di Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalsel.


Kali ini, UIP Kalbagtim berfokus terhadap pembangunan Gardu Induk di Desa Langadai Kecamatan Kelumpang Hilir, yang mana pada hari ini (21/02) bersama dengan tim melakukan survei topografi secara teknis di lokasi rencana pembangunan Gardu Induk Tarjun.


Survey topografi dilakukan bersama tim teknis PT. PLN UPP 4 Kalbagtim melibatkan kontraktor PT. Indokarya dan Aparatur Desa Langadai.


Tim Teknis PT. PLN UPP 4 Kalbagtim, Oka Kalesara menyampaikan survey topografi ini penting dilakukan dalam rangka identifikasi awal ketinggian kontur tanah sekaligus identifikasi area dari benda-benda alamiah yang berpotensi mengganggu pembangunan Gardu Induk.


"Topografi survei harus dilakukan sebagai langkah awal identifikasi kontur tanah dan clearing area, sehingga tidak terdapat ancaman benda-benda fisik saat pembangunan nanti", ucapnya.


Pelibatan Aparatur Desa dalam hal ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya gangguan dari oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab sekaligus bentuk sinergitas dalam pembangunan program strategis kelistrikan di wilayah Kabupaten Kotabaru ini.


"Dengan adanya pendampingan dari Aparatur Desa Langadai, kami merasa tenang karena kita sama-sama melihat lokasi yang rencananya akan dibangun Gardu Induk, sehingga diharapkan kedepan tidak terdapat ancaman atau gangguan yang berarti", ucapnya.


Menambahkan itu, Kontraktor PT. Indokarya, Hendy menyampaikan bahwa kegiatan survei hari ini sangat penting untuk kesiapan pembangunan Gardu Induk di Desa Langadai.


"Kami melihat langsung kontur tanah, sehingga dapat dinilai hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan secara teknis sebelum pembangunan Gardu Induk", jelasnya.


Diharapkan, seluruh tahapan rencana pembangungan Gardu Induk ini dapat berjalan sebagaimana mestinya, lancar dan dalam keadaan aman hingga berdiri nanti, bahkan hingga tersalurkannya listrik-listrik ke rumah masyarakat. (Spy)

0/Post a Comment/Comments