H Aliansyah Apresiasi Terbentuknya Dua Pansus di DPRD Kabupaten Banjar


Kalseltoday.com, Martapura - Agenda rapat yang sudah jauh-jauh hari di jadwalkan hari ini, Rabu (31/05/2023) tentang pembahasan pembentukan Pansus PD Pasar Bauntung Batuah, dan PD Baramarta akhirnya berjalan.


Acara rapat tersebut di pimpin Rizanie Anshari Wakil ketua II DPRD Kabupaten Banjar. Dalam rapat yang terbilang alot hari ini sempat terjadi dua kali scorcing karena beberapa fraksi belum melengkapi beberapa data.


Dan meskipun ada beberapa kendala pembentukan dua pansus pun akhirnya Final. H Pribadi Heru Jaya sebagai ketua pansus PD Baramarta dan Ketua Pansus PD Bautung Batuah adalah M Yunani.


Menurut susunan yang sudah tersusun dalam pansus PD Baramarta ada Pribadi Heru Jaya (Ketua), Lauhul Mahfudz (Wakil Ketua), Irwan Bora, Syarkawi, Helda Rina, Saidan Fahmi, Ahdiat Nurhan, Herlina Anggraini, Mulkan, Muhammad Zaini (PPP), Muhammad Zaini (PKB) dan Syarwani.


"Dalam perjalanannya, pihaknya nanti akan introspeksi permasalahan permasalahan yang ada sehingga nanti mendapatkan bahan untuk mengadakan rapat," terang Heru.


"Alhamdulillah hari ini kita memilih Pansus PD Baramarta dan PD Pasar Batuah atas aspirasi dari masyarakat kebetulan saya hari ini juga di amanahi sebagai ketua untuk Pansus PD Baramarta," tambahnya.


Untuk penanganan dalam bekerja nanti di Pansus PD Baramarta H Pribadi Heru Jaya yang juga anggota DPRD Kabupaten Banjar dari Fraksi PKB, sudah banyak menggali informasi perjalanan kasus permasalahan PD Baramarta ketika ada aksi unjukrasa yang sudah berkali-kali di DPRD Kabupaten Banjar.


Sementara H Aliansyah dari Aliansi LSM dan Ormas Kalsel serta LSM BABAK Kalsel yang sering berunjukrasa agar ada pembentukan pansus Baramarta di DPRD sangat mengapresiasi terbentuknya Pansus Baramarta hari ini.


"Kami atas nama dari Aliansi LSM dan Ormas Kalsel mengucapkan terima kasih kepada ketua DPRD Kabupaten Banjar M Rifiqi yang telah melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik atas terbentuknya komposisi dan Personal dari pada Pansus Baramarta Kabupaten Banjar. Oleh sebab itu dalam kesempatan ini, saya Aliansyah mengucapkan Terimakasih atas terpilihnya ketua Pansus H Pribadi Heru Jaya, beliau adalah kader yang berpengalaman dalam Pansus," ujarnya.


Ia menambahkan, mudah-mudahan sesuai apa yang di harapkan rekan-rekan,Pansus Baramarta ini akan menghasilkan kebaikan dalam rangka menjalankan PERUSDA (Perusahaan Daerah) yang di kelola dengan manajemen perusahaan yang baik dan benar nantinya," tutup Aliansyah. (@Dwan)

0/Post a Comment/Comments