TebasTetangga Dengan Samurai, Pria di HST di Amankan Polisi

Foto istimewa

BARABAI - Perkelahian berdarah yang terjadi di Desa  Banua Kupang Kecamatan  Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HST) pada, Senin, (29/05/2023) kemarin hingga saat ini masih dalam penanganan pihak Kepolisian Polres HST. 


Seperti yang diberitakan sebelumnya,  Seorang pria Desa  Banua Kupang, Kecamatan  Labuan Amas Utara, Kabupaten HST ini menyerang tetangganya hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Damanhuri Barabai.


Kapolsek  Labuan Amas Utara, Ipda Lilik Hadriyanto saat dikonfirmasi membenarkan insiden yang terjadi pada Senin, 29 Mei 2023 sekitar pukul 11.00 WITA.


"TKP nya di Depan Bengkel Korban, tepatnya di Desa Banua kupang, Rt 003, Rw 003, Kecamatan Labuan Amas Utara," jelasnya. Rabu, (31/05/2023).


Ipda Lilik mengatakan korban berinisial JA dan terduga pelaku berinisial SA.


"Untuk kronologisnya, saat itu JA bersama BPN HST sedang melakukan pengukuran tanah milik JA yang berbatasan dengan tanah wakaf untuk kepentingan umum," jelasnya.


Sementara pengukuran berlangsung, kemudian datang SA dan minta agar tanah tersebut diukur sesuai dengan surat segel dan langsung dituruti oleh korban bersama pihak BPN HST.


"Korban dan pihak BPN menuruti permintaan SA. Usai melakukan pengukuran batas tanah, SA kembali ke rumahnya dan berselang waktu yang tidak lama SA kembali menghampiri JA dengan membawa sebilah senjata tajam jenis samurai dan langsung membacok  JA," jelasnya.


Ia mengatakan atas tindakan SA, JA mengalami luka robek pada bagian bahu kiri dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Damanhuri Barabai.


Sementara itu, Kasubsi PIDM Humas Polres HST, Aipda M Husaini saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, mengatakan terduga pelaku melarikan diri dan masih dalam pengejaran pihak Kepolisian, sekarang dalam proses penyelidikan," jelasnya. (Red)

0/Post a Comment/Comments