BRI Liga1: Barito Putra Tahan Imbang RANS Nusantara 1-1

Bantul – RANS Nusantara vs Barito Putera berakhir sama kuat 1-1 di pekan ke-31 Liga 1 2023-2024, pada Rabu (17/4/2024) malam WIB. Laga yang berakhir imbang itu dimainkan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Dengan hasil imbang itu, RANS masih di posisi 14 dengan 35 poin. Sedangkan tambahan 1 poin membuat Barito menempati posisi 9 dengan 42 angka.

Barito Putera tampil mendominasi di awal pertandingan. Variasi umpan-umpan pendek cepat yang dilakukan oleh mereka membuat Rans kesulitan untuk menguasai bola.

Pada menit 11, serangan Barito akhirnya membuahkan gol Renan Alves. Dia menyambar umpan tendangan bebas ciamik yang diberikan Mike Ott dengan tandukannya yang tak mampu dihalau oleh Hilmansyah.

Namun, sembilan menit kemudian, Rans langsung bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 via gol Kenshiro Daniels. Sang striker juga menyambut tendangan bebas yang diberikan oleh Marckho Sandy dengan sundulannya yang membuat Banua Norhalid tak berkutik.

Setelah itu jual beli serangan terjadi. Laskar Antasari -julukan Barito- hampir mencetak gol pada menit 35, tetapi sepakan Gustavo Tocantins mampu diselamatkan oleh Hilmansyah.

Pertandingan berjalan alot di menit-menit akhir. Skor imbang 1-1 pun tetap bertahan hingga laga usai.

Rans mengambil inisiai serangan lebih dulu di awal babak kedua. Pada menit 49, mereka mengancam lewat tendangan melengkung Evandro Brandao, tetapi bola masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Enam menit kemudian, pergerakan Mitsuru Maruoka kembali menebar ancaman di lini pertahanan tim tamu. Sebuah umpan tarik pun dikirimkannya ke dalam kotak penalti, namun Daniels gagal mengeksekusinya dengan baik sehingga bola menyamping dari gawang.

Memasuki pertengahan babak kedua, Barito mulai memegang kendali permainan lagi. Pada menit 70, tim asuhan Rahmat Darmawah itu hampir unggul lewat tendangan keras Mike Ott tapi mampu ditepis oleh Hilmansyah.

Pada menit 84, Barito kembali memperoleh peluang emas lewat tendangan bebas Mike Ott yang disambar oleh Carli de Murga. Sayangnya, tandukannya hanya menggetarkan bagian luar jaring saja.

Pada detik-detik terakhir, Rans nyaris memperoleh gol kemenangan setelah terjadi kemelut di kotak penalti lawan. Namun, sepakan Evandro Brandao bisa dihalau tepat di garis gawang oleh Yuswanto Aditya. Skor 1-1 pun berakhir hingga peluit panjang dibunyikan.

Berikut adalah susunan pemain Rans vs Barito Putera:

RANS (4-4-2): Hilmansyah; Marckho Sandy, Kiko, Dandi Maulana, Taufik Hidayat; Ilhamsyah, Paulo Sitanggang, Rizky Pellu, Mitsuru Maruoka; Kenshiro Daniels, Evandro Brandao.

Cadangan: Muhammad Syukron, Tavinho, Antoni Nugroho, Abdul Rahman, Samsul Arifin, Andi Irfan, Antonius Florido Tuna, Wahyudi, Kushedya Yudo.

BARITO (4-3-3): Banua Norhalid; Buyung Ismu Lessy, Renan Alves, Carli de Murga, Frendi Saputra; Muhamad Firly, Hasyim Kipuw, Mike Ott; Gustavo Tocantins, Amiruddin Bagus kahfi, Eksel Runtukahu.

Cadangan: Yuswanto Aditya, Devid, Nazar Nurzaidin, Ilham Zusril Mahendra, Aditya Daffa, Rizky Pora, Reza Zuhro, Murilo Mendes, Abdul Aziz, Dhika Bayangkara

0/Post a Comment/Comments