Balangan - Berbagai tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Balangan sudah dilaksanakan. Dalam kegiatannya, tak lepas dari pendampingan anggota Polres Balangan untuk pengamanan kegiatan. 


Secara berkala, Rakor Persiapan Pilkada Balangan Tahun 2024 dilaksanakan, khususnya di Polres Balangan. 


Pada kegiatan tersebut, Polres Balangan melibatkan KPU Balangan sebagai penyelenggara Pilkada, dan Bawaslu Kabupaten Balangan sebagai pengawasan, serta dari Kesbangpol Kabupaten Balangan. 


Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin secara langsung membuka Rakor Kesiapan Pilkada Balangan 2024 yang digelar di Aula Pesat Gatra Tantya Sudhirajati Polres Balangan, Selasa (9/7/2024).


Pelaksanaan Rakor kali ini, selain membahas tentang tahapan Pilkada yang berlangsung, juga sekaligus menambah wawasan dan pengetahuan personel Polres Balangan untuk pengamanan pada tiap tahapan Pilkada.


Pihak KPU, Bawaslu dan Kesbangpol mengisi materi pada kegiatan Rakor tentang Pilkada dengan harapan pada pelaksanaan Pilkada tahun 2024 personil Polres Balangan lebih memahami dan mengerti serta profesional dalam menjalankan tugasnya.


Selain itu juga memastikan anggota Polres Balangan tidak terlibat dalam politik. Sehingga mengerti batasan dalam bertugas. 


"Kami berharap integritas dan profesional anggota Polres Balangan terus terjaga dan tidak diragukan lagi pada Pilkada 2024 ini," ungkap Kapolres. (*)