Mantan Asisten Panji Petualang Meninggal 'Dicium' King Cobra

Iroh, memperlihatkan foto almarhum Alprih Priyono. (Foto: Siti Fatimah/detikJabar)

Kalseltoday.com, Sukabumi - Kabar duka datang dari dunia pencinta reptil. Alprih Priyono (26), pemuda asal Gunung Puyuh, Kota Sukabumi, yang merupakan mantan asisten Panji Petualang, dikabarkan meninggal dunia.


Suasana duka menyelimuti kediaman Alprih. Bendera kuning berkibar di gang dekat rumahnya. Pelayat datang silih berganti memberikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.


Ibunda Alprih, Iroh (68) mengatakan, anak bungsunya itu meninggal dunia pada Minggu (18/12/2022) sekitar pukul 23:50 WIB di RSUD Syamsudin SH.


"Meninggal dunia di Bunut (RSUD Syamsudin)," kata Iroh saat ditemui detikJabar di kediamannya di Gang Brawijaya IV, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi, Selasa (20/12/2022).


Iroh mengatakan, Alprih meninggal dunia saat melakukan rescue ular baby king cobra di Gang Lipur. Kepergian Alprih meninggalkan duka di kalangan keluarga dan teman-temannya.


"Kejadiannya (dipatuk ular) bukan di rumah, lagi rescue di Gang Lipur. Jadi warga sini sudah tahu kalau Apih (panggilan Alprih) bisa menangkap ular," ujarnya.


"Teman-temannya lagi nonton final Piala Dunia (saat Alprih melakukan rescue), teman-temannya teriak gol Argentina terus (Alprih) ular gigit. Jadi ularnya kaget, ditambah Alprih mungkin nggak fokus, jadi kepatuk ular di jari telunjuk kanannya," sambung Iroh, di lansir dari detik.com


Dia menuturkan, Alprih sempat dibawa ke RSUD Syamsudin untuk mendapatkan perawatan. Namun dua jam setelah kejadian, nyawa Alprih tak terselamatkan.


"Ibu sudah teg (deg-degan), rumah sakit minta keluarga hadir. Ibu belum bilang siapa-siapa, pas ibu datang sudah dipompa jantung. Ibu bilang kena kupingnya (Alprih) Allahu Allahu dua kali. Ibu bilang 'Pih sing kuat, ibu nggak mau ditinggal Apih (Alprih), kan kita udah janji bareng-bareng'. Apih tutup mata, ibu kira tidur, ternyata sudah nggak ada (meninggal dunia)," lirih Iroh.


Saat ini, Alprih sudah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tegal Pari, Jalan Gotong Royong, Gunung Puyuh, Kota Sukabumi. (Red)

0/Post a Comment/Comments