Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo akan mengunjungi Jakarta International Stadium (JIS) terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023. (Foto istimewa)

Kalseltoday.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo akan mengunjungi Jakarta International Stadium (JIS) terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023.


JIS yang telah diresmikan pada tahun lalu belakangan masuk radar loka tanding yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-17 2023 seperti yang diutarakan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.


Dito pun berencana melihat stadion yang berlokasi di Jakarta Utara itu guna memastikan hal-hal yang harus diperbaiki jika memang akan digunakan sebagai salah satu tempat pertandingan pesta sepak bola level junior.


"Untuk Jakarta International Stadium memang ada catatan dan itu terkait pintunya serta parkir. Ini rencana saya akan mengunjungi JIS dalam waktu dekat ini, karena memang Bapak Presiden juga menginginkan JIS direnovasi sesuai standar," ucap Dito dalam rilis di situs Kemenpora.


Sementara Ketua Umum PSSI Erick Thohir pada awal pekan ini membeberkan kekurangan JIS yakni pada tempat parkir dan akses penonton. PSSI juga akan mengecek kesiapan rumput JIS.


Selain menginspeksi JIS, Dito juga akan bertemu dengan PSSI dalam forum rapat bersama terkait Piala Dunia U-17.


"Kita coba nanti akan duduk bersama bersama PSSI, membahas penyelenggaraan ini. Intinya kita semua menyambut baik dan antusias. Nanti akan kita bahas mungkin minggu depan. Kita akan terus mencari solusi terbaik," kata Dito.


FIFA hingga kini belum menentukan stadion mana saja yang akan ditetapkan sebagai tempat penyelenggaraan laga Piala Dunia U-17 2023.


JIS masuk ke daftar calon venue Piala Dunia U-17 yang dipertimbangkan Presiden Joko Widodo. Hal itu menyusul jadwal konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno di waktu yang sama dengan gelaran Piala Dunia U-17 2023. (Red)