Rusbandi Caleg Golkar Banjarmasin Selatan: "Saatnya Mantuil Maju, Bersama Orang Mantuil"


Kalseltoday.com, Banjarnasin – Kepada media ini, Selasa (11/7/2023) di tempat kediaman pribadinya Jalan Tembus Mantuil Komplek Aldi Banjarmasin, pemilik media online Jejak Banua ini membeberkan alasannya berkiprah di dunia politik.


“Sebenarnya tidak ada niat sama sekali. Tetapi kawan-kawan memberi masukan katanya selama ini Mantuil selalu mendukung orang luar jadi wakil rakyat, mengapa tidak mencoba orang kita sendiri warga Mantuil untuk maju di Pemilu 2024 supaya sungguh-sungguh membantu memajukan Mantuil,” ungkap Bandi panggilan akrabnya.


Lanjutnya, diantara 20 ribu jiwa lebih warga Mantuil selama ini tidak satu pun menjadi anggota legislatif, yang diharapkan dapat membangun kampung Mantuil.


“Saat inilah Mantuil maju bersama orang Mantuil, seperti slogan kita di spanduk,” kata Bandi yang maju dengan menaiki perahu Partai Golkar ini


Oleh karena itu terpikirlah baginya untuk mencoba mengadu nasib menjadi Bakal Calon Legislatif (Baceleg) di DPRD Kota Banjarmasin di Pemilu 2024.


“Insya Allah kita akan di DPRD Kota Banjarmasin, Februari 2024 mendatang,” ucapnya.


Dirinya juga akan merubah pola pikir Mantuil disebut pinggiran atau pojokan Kota Banjarmasin. Akan tetapi nantinya dirinya menginginkan agar masyarakat mengenal Mantuil sebagai kawasan wisata dan perindustrian.


Tentunya ujar Bandi, Mantuil tidak lagi dikenal sebagai pinggiran, tetapi Mantuil akan dikenal seluruh masyarakat Kalsel maupun luar daerah, dengan berbagai potensi yang dimiliki salah satu adalah potensi sungai-sungai kecilnya.


“Untuk itu nanti kita akan keruk sungai-sungai di sini, kita dalami sehingga akan memudahkan lalu lintas klotok-klotok kecil untuk keperluan berdagang maupun ke sawah, dan ini harus diberdayakan menjadi wisata sungai dengan suasana alam,” terangnya.


Lalu bagaimana ia menanggapi adanya sindiran negatif dari pesaing-pesaingnya di internal Partai Golkar sendiri karena dirinya dianggap pendatang baru yang ingin menggeser akar rumput (petahana).


“Tidak jadi masalah, yang jelas siapapun ingin meraih suara di Mantuil harus bersaing dengan sehat, jangan bacakut papadaan (ribut sesama saudara),” ucapnya lagi.


Disentil apakah pencalonan dirinya ada campur tangan Gubernur Kalimantan Selatan, H.Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin, sebab dirinya mempunyai hubungan emosional dengan Ketua DPD Partai Golkar Kalsel tersebut.


“Beliau hanya memberikan gambaran. Kata beliau sayang orang Mantuil kada (tidak) maju karena Mantuil sangat banyak penduduknya 20 ribu lebih.Selama ini selalu orang luar meraih suara Mantuil, itu aja kata beliau,” bebernya.


Bandi tidak menarget suara, dirinya mengatakan akan meraih suara sebanyak-banyaknya. (red)

0/Post a Comment/Comments