Kalseltoday.com, Tanah Bumbu – Sekda Kabupaten Tanah Bumbu Dr. Ambo Sakka berkenan hadir pada pelepasan Festival Tanglong Tahun 2024 di muka lapangan Masjid Al Falah, Selasa (09/4/2024 ).

Lomba tanglong di sini hanya diikuti sejumlah SKPD yang ada di Pemkab Tanah Bumbu. Dinas dan Bagikan di sini menampilkan kreasi mereka untuk menyemarakan malam Idul Fitri 2024 Hijriah.

Ketika melepaskan peserta tanglong, Sekda Ambo Sakka, pertama mengucapkan, selamat Hari Raya Idul Fitri. Peserta begitu antusias.

” Saya mengucapkan terimakasih kepada peserta Tanglong atas partisipasinya. Dan jaga ketertiban dan kedamaian,” ungkapnya, Selasa malam.

Sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar festival Tanglong. Kegiatan diisi dengan pawai dari masyarakat dengan menampilkan miniatur seperti masjid, Al Qur’an, Ketupat dan lain sebagainya.

Festival Tanglong akan berlangsung di dua titik, yakni di Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Kusan Hilir.

“Titik kumpul peserta festival Tanglong Kecamatan Simpang Empat berada di Masjid Al Falah, dan di Kecamatan Kusan Hilir ada di Lapangan 7 Februari,” ungkap Zaki, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu. (Tim)