Politeknik Unggulan Kalimantan Gelar Wisuda ke-VII Tahun 2023


Kalseltoday.com, Banjarmasin - Acara gelar Wisuda Ke-VII (7) ini mewisuda sebanyak 83 Mahasiwa/wi POLANKA (Politeknil Unggulan Kalimantan) untuk Tahun 2023,di Hotel Banjarmasin Internasional,Banjarmasin, Pada Selasa (10/10/2023).


Sambutan awal acara yang di sampaikan oleh Direktur Polanka, Ners Husin, SKep, MPH, ia berharap semua lulusan Wisudawan/wati agar bisa sama - sama berkontribusi untuk mrmbangun banua Kalimantan Selatan juga nasional.


Hal itu ia sampaikan di dalam sambutan setelah Sidang Terbuka Senat Polanka Wisuda VII Program Studi Diploma III.


"Lulusan Politeknik Unggulan Kalimantan (Polanka) diharapkan mampu berkontribusi terhadap Banua, bahkan sampai tingkat nasional nantinya." harapnya.


Husin menyampaikan, pihaknya mewisuda sebanyak 83 mahasiswa yang terbagi dalam lima Program Studi (Prodi) D3, yaitu Farmasi, Fisioterapi, Teknik Elektromedik, Analis Kesehatan, Perekam Medis dan Informasi Kesehatan.


Tahun ini Husin menceritakan, ada 23 orang alumni Polanka yang sudah terserap dunia kerja sebelum menjalani wisuda tentunya di bidang Kesehatan.


Sementara itu Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Husnul Khatimah, yang hadir mewakili Gubernur Prov.Kalsel Sahbirin Noor.



Mengapresiasi POLANKA yang makin berkembang dan berkontribusi dalam pembangunan Daerah Prov.Kalsel, khususnya di bidang pendidikan dengan mencetak lulusan terbaiknya di dalam bidang kesehatan.


"Wisuda tahun ini, Polanka telah berhasil melahirkan para sarjana, insan-insan cendekia yang berkualitas dalam menjalankan amanah dan bersinergi membangun Banua,” Ungkapnya.


Dan juga tambah Husnul, Pemprov Kalsel sangat membutuhkan SDM yang unggul di semua bidang, seperti SDM berkualitas yang menguasai ilmu pengetahuan bidang kesehatan dan itu Ada di Pokiteknik Ungulan Kalimantan.


Menurutnya lagi,lulusan Polanka dapat terserap dunia kerja dan mampu berkontribusi dalam memajukan pembangunan di Banua.


Dalam kesempatan hari ini tadi, Staf Ahli Gubernur memberikan penghargaan terhadap lulusan Polanka terbaik tahun 2023.


Melinda Febrianti Nebria (21) dari D-III Prodi Fisioterapi, Perempuan kelahiran Kalimantan Tengah itu mendapat IPK 3,97 dengan mengambil karya ilmiah berjudul Gambaran Aktivitas Fungsional Kondisi Osteoartritis pada Lansia.


Dalam sesi wawancara, Melinda menyampaikan keinginannya yang ingin langsung bekerja.


"Untuk selanjut nya saya akan langsung ingin menekuni dunia pekerjaan sesuai apa keahlian saya, juga untuk nanti sambil membiayai diri saya sendiri untuk kuliah ke jenjang selanjutnya." Pungkasnya. (@DW)

0/Post a Comment/Comments