Kalseltoday.com, Banjarmasin, - YN'S Center menggelar silaturahmi bersama ulama, habaib dan guru agama sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023 M. Acara dilaksanakan di Graha YN'S Center, Jalan HKSN Komplek Perdagangan, Alalak Utara, Banjarmasin pada Sabtu (07/10/2023). 


"Alhamdulillah, kita bersyukur hari ini kita bisa mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad yang dihadiri oleh para alim ulama, habaib dan guru agama, tokoh masyarakat dan keluarga besar YN'S Center," ungkap founder YN'S Center, H Yuni Abdi Nur Sulaiman. 


Putera ke-6 dari tokoh banua mendiang H Abdussamad Sulaiman HB dan Hj Siti Nurhayati ini mengatakan, peringatan maulid ini sebagai ungkapan sukacita umat Islam atas kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW. 


"Kita sebagai umat Islam sudah tentu merasa gembira dengan kelahiran Nabi Muhammad, yang juga menjadi suri tauladan kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari sebagai umat Rasulullah dengan mengikuti ajaran-ajaran beliau," ujarnya. 


Kegiatan ini juga dihadiri oleh calon-calon wakil rakyat atau bakal calon legislatif dari Partai Golkar Kota Banjarmasin yang akan maju pada Pileg 2024 mendatang. 


"Motto kita di YN'S Center, yaitu Bersama Berbuat Baik. Kita berharap saudara-saudara kita di Golkar Kota Banjarmasin yang ingin menjadi wakil rakyat nanti harus terjun ke masyarakat, menyerap aspirasi dan mencarikan solusi dari permasalahan yang ada," ucapnya. 


H Yuni juga mengingatkan, selain berikhtiar tentu jangan lupa untuk berdoa, meminta kepada Allah SWT atas semua usaha yang dilakukan agar memperoleh hasil yang terbaik.


"Dalam hidup ini kita harus ikhtiar dan doa. Dan di momen kali ini kita bersama-sama untuk berdoa. Alhamdulillah para alim ulama dan habaib juga berkenan hadir untuk mendoakan kita semua," imbuh Ketua DPD Golkar Kota Banjarmasin. 


Kegiatan maulid kali ini juga diisi ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz H Mohammad Mubarak dan Habib Fahmi Al Muhdor dari Probolinggo. 


Habib Fahmi dalam tausyiahnya menyampaikan, bahwa salah satu amalan yang paling utama adalah bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW. 


"Dalam sholat kita juga mengucapkan salam kepada Nabi Muhammad. Beliau pasti menjawab kita, untukmu keselamatan, untukmu kasih sayang dan untukmu keberkahan. Maka yakinlah, doa Rasulullah lebih afdol dan mustajab dari pada doa kedua orangtua kita maupun waliyullah," ungkapnya. 


Lanjut Habib Fahmi, jika Rasullulah sudah mendoakan kita, niscaya Allah SWT akan melimpahkan rahmat dan kasih sayang, keberkahan serta keselamatan pada kita semua. 


"Mari kita perbanyak sholawat kepada Rasulullah. Khusus di bulan maulid ini jika kita bersholawat 500 kali dalam sehari secara istiqomah, maka hidupnya tak akan dimiskinkan oleh Allah. Dan dilancarkan rezekinya oleh Allah SWT. Dengan syarat harus tetap bekerja," pesan Habib Fahmi. (*)