Kalseltoday.com, Tabalong - Bupati Tabalong Dr. Drs. H. Anang Syakhfiani, M.Si Hadiri Giat Monitoring Program Bapak/Ibu Asuh Anak Stunting (BAAS) di Kabupaten Tabalong di Balai Rakyat Dandung Suchrowardi, Selasa (07/11/23).


Dalam monitoring tersebut dihadiri juga Ketua Umum Yayasan Adaro Bangun Negeri Div. Head CSR Adaro Okty Damayanti, Koordinator Bapak Bunda Asuh Anak Stunting Nasional Dr. Ir. Dwi Listyawardani , M.Sc, serta Penasehat Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia prof. Dr. Dr. Nila Djuwita Muluk, Sp.m(k).


Sambutanya Bupati menyampaikan, Salah satu program Tabalong yaitu Bapak Bunda Asuh, Pemerintah Kabupaten Tabalong sangat konsen dengan program ini, tidak dipungkiri salah satu kendala dalam pencegahan stunting ini adalah persoalan komunikasi, dengan adanya Bapak Bunda Asuh ini kita bisa berkomunikasi dengan masyarakat, bisa menyampaikan pesan bahwa stunting ini memang perlu dicegah dan dihilangkan.


Bapak Bunda Asuh di Kabupaten Tabalong sudah mencapai 300, kedepanya Bupati berharap dengan adanya bantuan dari Adaro, Bapak Bunda Asuh di Tabalong bisa mencapai 1000, dengan cara seperti itu Pemkab tentu berkeinginan sunting dapat di “nol” kan bisa terwujud, kunci terwujudnya itu semua yaitu inovasi dan kolaborasi, Pemerintah Kabupaten Tabalong terus melakukan inovasi dan kembangkan kolaborasi bukan saja kepada PT. Adaro tetapi juga stakeholder lain.(prokopim_tabalong )