Kalseltoday.com, Banjarmasin - Untuk terus merekatkan tali silaturahmi, Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat bersama jajaran pengurus dan anggota KKB Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin menggelar buka puasa bersama pada 8 Ramadan 1445 H / Selasa (19/3/2024). 

Acara dilaksanakan di Graha YN'S Center, Jalan Perdagangan, Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara. Dimulai dengan salat ashar berjamaah, kemudian tadarus dan khataman Al-Quran bersama Majelis Wast Tanzif Alkabid PI Banjarmasin. 

Lalu dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustazd Muhlidi hingga menjelang waktu berbuka puasa bersama. 

Ketua Umum KKB Pusat, Yuni Abdi Nur Sulaiman, melalui Ketua Harian, Hairudinor, menyampaikan, kegiatan ini merupakan program yang dilakukan KKB di setiap bulan Ramadan. 

"Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin kami. Alhamdulillah, pada tahun ini kita bertemu lagi. Untuk lebih merekatkan tali silaturahmi yang sudah terjalin erat selama ini," tuturnya.  

Hairudinor menambahkan, sebagai sesama muslim sudah seharusnya untuk selalu menjaga silaturahmi seperti yang diajarkan dalam agama Islam. 

"Menyambung tali silatuhami dapat memperpanjang usia. Setiap manusia tentu ingin diberikan umur yang panjang yang kita pergunakan untuk terus berbuat baik," imbuh Hairudinor. 

Bahkan, ada hadist yang berbunyi, barangsiapa ingin dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi.” (H.R Bukhari & Muslim). 

Ia juga berharap, seluruh warga KKB semakin solid ke depannya di bawah kepemimpinan Yuni Abdi Nur Sulaiman. 

"Kita berharap, mudah-mudahan silaturahmi ini menjadi ibadah bagi kita di bulan Ramadan penuh berkah ini," tutup Hairudinor (Tim)