Kalseltoday.com, Banjarmasin – Memasuki bulan suci Ramadan 1445 H, YN’S Center kembali menggelar kegiatan yang sudah menjadi program rutinnya setiap tahun di bulan yang penuh berkah ini.

Kegiatan rutin bertajuk Ramadhan Bersama YN’S Center kali ini diisi dengan aktivitas tadarus dan khataman Al-Quran, tausyiah dan berbuka puasa bersama.

Founder YN’S Center, Yuni Abdi Nur Sulaiman mengatakan, kegiatan ini selain untuk mengisi bulan Ramadan dengan berbagai amal ibadah, sekaligus sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi.

“Alhamdulillah, hari ini kita memulai lagi rutinitas setiap tahun di bulan Ramadan. Bahkan tahun ini kita ada tambahan kegiatan lagi, yaitu tahfiz untuk anak-anak mulai umur 5 - 12 tahun. Kita mulai sejak pukul 8 pagi hingga siang. Dilanjutkan salat dzuhur berjamaah," ungkap H Yuni, sapaan karibnya.

Kemudian, katanya lagi, setelah ashar dilanjutkan dengan tadarusan dan khataman Al-Quran hingga menjelang waktu berbuka puasa.

"InsyaAllah untuk Ramadan tahun ini akan dilaksanakan hingga 21 hari ke depan. Enam hari dalam seminggu, Senin sampai Sabtu. Sedangkan hari Minggu kita libur, karena mungkin ada yang ingin melaksanakan kegiatan buka puasa bersama keluarga,” jelas Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat ini.

Selain dilaksanakan di Graha YN'S Center, di Jalan Perdagangan, Komplek HKSN Permai, Alalak Utara, Banjarmasin Utara, kegiatan ini juga digelar oleh anggota KKB dan Golkar Banjarmasin di kelurahan atau kecamatan masing-masing.

"Jadi kita berbagi tugas. Sebagian ada yang ditugaskan mengadakan buka puasa bersama di masjid-masjid," imbuh Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin ini. (FR)