Kalseltoday.com, Banjarbaru - Puluhan ribu ummat Islam dari berbagai wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Tengah (Kalteng) berdatangan menghadiri acara haul ke-18 tuan guru KH. Zaini Bin Abdul Gani Al-Banjari di Sekumpul Martapura, Kabupaten Banjar, Minggu (29/01/2023) pukul 14.00 Wita.


Dalam kegiatan haul tersebut, Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kalimantan Selatan turut berpartisipasi dengan mendirikan posko dan rest area Perwira Sekber Wartawan Indonesia (SWI) yang teletak di Jalan Ahmad Yani KM 35 tepatnya depan Museum Lambung Mangkurat Banjarbaru.


Di posko, anggota SWI membagikan ribuan makanan siap saji, snack dan bubur kacang serta air mineral untuk para jamaah lewat dan singgah untuk istrirahat.







Sugiannor SE selaku ketua SWI Kalsel di dampingi bendahara SWI Kalsel Hj Hanna, sekretaris SWI Fauzi Rahman SH dan wakil ketua 1 Mahyuni Aslie SH serta pengurus lainnya di sela kegiatan berlangsung  mengungkapkan bahwa giat hari ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan jajarannya.


"Alhamdulillah hari ini jajaran pengurus Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kalsel kembali berpartisipasi dengan mendirikan posko dan rest area untuk jamaah jammah haul," ujar Sugianoor.


"Sebelumnya haul guru Sekumpul ke-18 yang di selenggarakan di kediaman pribadi Paman Birin, Jumat (26/01/2023) kemarin, kami membagikan 2000 porsi makanan siap saji, snack, bubur kacang serta air mineral kepada jama'ah haul yang menuju ke Sekumpul Martapura," terangnya.


Di kesempatan ini Sugianoor menabahkan, semoga kegiatan yang di lakukan ini menjadi ladang amal dan pahala bagi kita," tutup Sugiannor. (FR)