Gubernur Kalsel Buka Rakernas ke XIX PSMTI


Kalseltoday.com, Banjarmasin - Dengan mengusung tema 'Kayuh Baimbai PSMTI Bersatu Untuk Indonesia'  mengadakan Rapat Kerja Nasional ke XIX di Hotel Banjarmasin Internasional (HBI) Banjarmasin, Jum'at (26/05/2023).


Dibuka secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor. Dalam pembukaan Rakernas, Sahbirin memuji berbagai kegiatan PSMTI (Panguyuban Sosial Marga Tionghua Indonesia) di masyarakat, terutama dalam bidang sosial. Gubernur mengatakan bahwa kegiatan sosial memiliki efek positif seperti dapat mencegah konflik di masyarakat khususnya di Kalsel.


"Di masa-masa sekarang ini banyak isu-isu yang tidak bertanggung jawab yang dikeluarkan masyarakat,misalnya isu-isu yang berkaitan dengan organisasi hingga mengatasnamakan agama," ujar Paman Birin.


Paman Birin pun berharap dengan hadirnya kebersamaan ini maka PSMTI juga bisa membantu dalam pembangunan di Indonesia. 


"Kita harus saling bahu membahu dalam urusan yang berkaitan dengan kemanusiaan," tambahnya lagi.




Di lain Kesempatan, Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta, juga sangat mengapresiasi atas tindakan yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kalimantan Selatan. Dimana, para Forkopimda dari daerah Kalsel sangat kompak menghadiri Rakernas XIX di HBI Himalaya Balroom Banjarmasin.


"Dengan adanya acara ini semoga dengan kekompakan ini, maka pemerintah daerah pun bisa maju. Terima kasih sekali lagi untuk Forkopimda Kalimantan Selatan," kata Wilianto.


Memang kekompakan itu dalam suatu organisasi sangat diperlukan. Untuk itu, hari ini kita bisa melihat dari satu daerah atau satu pemerintahan, apabila pemimpinnya kompak maka daerahnya akan maju tambahnya.


 Wilianto Tanta mengingatkan kepada seluruh pengurus dan anggota PSMTI untuk selalu mengedepankan solidaritas dan meningkatkan rasa persatuan di PSMTI.


"Dengan kita kompak dan bersatu, maka itu menjadi suatu kebanggaan buat kita. Mari kita bersatu, karena paguyuban ini (PSMTI) merupakan kapal induk yang besar dengan jumlah penumpang yang sangat besar sehingga tidak mudah,"pungkasnya lagi.


Nampak hadir Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Staf Gubernur Sulhan Ketua DPRD Kalsel H.Supian.H.K., jajaran DPRD dan pengurus PSMTI se-Indonesia dari pusat maupun daerah.(@Dwan)

0/Post a Comment/Comments