Kalseltoday.com, Banjar - Ahmad Fauzan, S.STP.Msi Camat Gambut, Kabupaten Banjar saat di temui awak media siang dalam acara serangkaian tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024, dimana telah dilaksanakan pemungutan suara di tingkat PPS di masing-masing TPS Desa/Kelurahan Kecamatan Gambut, Rabu 21/02/2924)


Acara berlangsung Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pengitungan Suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Pemilu Tahun 2024 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Gambut.


Fauzan, mengatakan bahwa Kecamatan Gambut sebagai pelaksana PPK di Kecamatan Gambut yang di lakukan di Kantor Kecamatan dan sebagai penyedia gudang logistik panel dua untuk pelaksaan Pleno.


"Pelaksanaan dari senin kemarin, mudah mudahan sesuai jadwal batas pelaksanaan yang minimum selama 7 hari sesuai ketentuan bisa selesai dilaksanakan." Terang Fauzan.


Ahmad Fauzan, S.STP.Msi Camat Gambut, Kabupaten Banjar

"Kita berharap bahwa baik penyelenggara, maupun saksi dan pengawas selalu dalam keadaan sehat, bisa menjaga kesehatan diri masing masing, karena pleno di laksanakan dari pagi hingga malam hari." Harapnya.


Ia, juga menjelaskan bahwa di Kecamatan Gambut ada 148 TPS yang melaksanakan pleno.


"Semua data, kertas suara dan kotak suara sudah masuk di gudang logistik Kecamatan Gambut, tinggal pelaksanaan pleno sesuai jadwal yang di keluarkan oleh PPK."Jelas Fauzan lagi.


Untuk tingkat kehadiran para pemilih di kecamatan Gambut ia, mengatakan bahwa di Kecanatan Gambut sekitar 70-80 persen, karena berbagai kemungkinan ada yang sakit, ada kesibukan di hari tersebut dll.


"Kemungkinan juga, mereka terdaftar jadwal memilih di wilayah lain, karena seperti kita kettahui di Gambut banyak perumahan perumahan baru dan kemungkinanya KTP mereka belum sempat di pindah." Tutupnya (@DW)