Wakil Bupati Banjar Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Murung Keraton


Kalseltoday.com, Banjar - Duka mendalam menyelimuti para korban akibat kebakaran yang melanda pada Senin (25/3/2024) pukul 18.50 Wita, menghanguskan rumah tempat tinggal mereka.

Wakil Bupati Banjar, Habib Idrus Al-Habsyie, melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran di Desa Murung Keraton, Martapura, Kabupaten Banjar, pada Selasa (26/3/2024). Di sana, ia menyerahkan bantuan logistik kepada keluarga yang terdampak kebakaran.

Habib Idrus menyampaikan belasungkawa kepada para korban, menegaskan komitmen pemerintah dalam mendukung proses pemulihan. “Kami hadir tidak hanya sebagai pemerintah, tetapi sebagai sesama yang peduli. Kita akan terus mendukung proses pemulihan dengan segala upaya yang kami miliki,” kata Habib Idrus.

Wakil Bupati juga mengajak para korban untuk tetap tabah dan bersabar menghadapi cobaan ini, sambil berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban mereka.

Plt. Kepala Pelaksana BPBD Banjar, Warsita, menjelaskan bahwa ada tiga rumah yang terbakar, satu rusak ringan, satu rusak berat, dan satu rusak total, dengan total 12 jiwa yang terdampak.

“Kami memberikan bantuan tanggap darurat berupa mie instan, pakaian, selimut, dan perlengkapan tidur lainnya,” tambah Warsita.

Warsita juga mengingatkan masyarakat untuk selalu memeriksa kondisi rumah sebelum meninggalkannya, termasuk memastikan stopkontak dan kompor dalam keadaan mati, mengingat cuaca yang tidak menentu.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Kepala Dinsos P3AP2KB Dian Marliana, Kadinkes drg. Yasna Khairina, Kepala DPKP Agus Siswanto, dan Camat Martapura Fahrian. (*/lenka)

0/Post a Comment/Comments