Adanya Penampakan Buaya di Desa Tatah Bangkal Tengah, Polsek Kertak Hanyar Lakukan Pencarian

Polsek Kertak Hanyar lakukan pencarian buaya yang meresahkan Desa Tatah Bangkal Tengah


Kalseltoday.com, Banjar - Polsek Kertak Hanyar lakukan pengecekan TKP diduga ada penampakan buaya oleh masyarakat di Desa Tatah Bangkal Tengah Rt.03 Kecamatan Tatah Makmur Kabupaten Banjar yang dipimpin oleh Waka Polsek Kertak Hanyar Iptu Hairullah, S.Sos, Selasa(30/08/2022)

Personil Polsek yang berangkat sebanyak 4 orang personil yang terdiri dari Ipda Agus Wahyuono,S.H, Aida Budi P dan Bripda Aditya Koko T, dengan menggunakan perahu milik warga.

Dan sesampainya di TKP didapat keterangan dari Sdr. Sam’ani (40 th) bahwa Buaya sering tampak hanya pada malam hari sehingga kami nelayan yang mencari ikan di Sungkai Vangka menjadi was-was dan kami tidak berani mencari ikan pada malam hari, terumata juga anak anak dan waga yang sering mandi dipinggir sungai, karena buaya tersebut sudah memakan itik / bebek 3-4 ekor.

Serta ditambahkan warga Sdr. Busu Basri (45 Th) sebagai ketua RT 03 menjelaskan bahwa penampakan buaya sudah hampir 1 bulan dan juga penampakanya hanya pada malam hari, kemudian mengajak rombongan dengan menggunakan 1 buah kelotok ke pinggiran sungai yang berada disebrang yang diduga menjadi tempat bersembunyinya Buaya, kebetulan pinggiran sungai tersebut agak dalam dan banyak semak belukar yang cukup luas.

Selama penampakan buaya yang dimaksud tidak ada menimbulkan korban Jiwa , Tim relawan juga pernah hadir pada malam hari sempat melihat penampakan buaya tersebut namun tidak bisa berbuat banyak

Dengan adanya Penampakan buaya yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat kami dari Polsek Kertak Hanyar memberikan himbawan agar warga tetap waspada dan mengurangi aktifitas pada malam hari Serta berupaya untuk menangkap / memindahkan buaya tersebut bersama tim Relawan dan masyarakat.

(FR)

0/Post a Comment/Comments