Kalseltoday.com, Banjarbaru – Ahmad Fikli (31 Tahun), Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama kabupaten Hulu Sungai Selatan mewakili kafilah Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX Tahun 2022 di Kalimantan Selatan.


Tampil di cabang Tafsir Bahasa Inggris, Ahmad Fikli  memberikan jawaban meyakinkan Ketika menjawab pertanyaan dari dewan hakim. "Saya merasa terhormat dan bangga bisa bisa mewakili Kalsel di event MTQ Nasional kali ini,” ucapnya usai tampil Jum’at (14/10/22) di Aula Mekkah Komplek Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru.


Ahmad Fikli mengaku bangga bisa mewakili Kalsel di ajang MTQ Nasional  tahun ini dan berharap bisa mengharumkan nama Provinsi Kalsel. “Tahun lalu ada di top 10, harapannya MTQ kali ini bisa lolos final,” ujarnya.


Diantara pengalaman-pengalamannya dalam ajang MTQ adalah mewakili Kalsel pada tahun 2008 tingkat nasional di provinsi Banten, pada tahun 2012 tingkat nasional di provinsi Maluku, pada tahun 2013 tingkat nasional di provinsi Bangka Belitung, pada tahun 2015 tingkat nasional di provinsi DKI Jakarta, pada tahun 2020 tingkat nasional di provinsi Sumatera Barat dan pada tahun 2022 tingkat nasional di provinsi Kalsel.


"Mudah-mudahan berkah Al Qur`an dan berkumpulnya Ahlul Qur`an di tanah Banjar di event MTQ saat ini, membawa keberkahan bagi kita dunia akhirat," harapnya mengakhiri sesi wawancara.


Harapan yang sama disampaikan salah satu pendamping kafilah Kalsel Jehan yang berharap Ahmad Fikli bisa memberikan hasil terbaik untuk mengharumkan nama Kalsel. “Apapun hasilnya itulah yang terbaik dan mudah-mudahan bisa menjadi yang terbaik,” harapnya.


Tafsir Bahasa Inggris menjadi salah satu golongan cabang yang dilombakan pada MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 dari 8 cabang dan 23 golongan lomba yang dipertandingkan dan babak penyisihan lomba akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 13 s.d 16 Oktober 2022.


Peserta yang dinyatakan lolos ke babak final akan diumumkan pada Minggu (16/10/22) malam besok dan babak final akan dilaksanakan Senin (17/10/22) di tempat yang sama yaitu Aula Mekkah Komplek Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru. (Tim)