Cordia Hotel di Bandara Internasional Syamsudin Noor Kalsel Beroperasi

Resmi Dibuka Cordia Hotel

 

 Kalseltoday.com, Banjarmasin - Cordia Hotel Banjarmasin di lantai dua terminal kedatangan Bandar Udara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, resmi dibuka, Sabtu (22/10/2022).

Pengguntingan pita dilakukan Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin, SH, MH, didampingi Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT AP I Devi Saradji.

Dilansir banjarmasin.tribunnews.com, menyebutkan, turut hadir, Direktur Utama Hotel Indonesia Grup (HIG) Rizal Ruriko Kasim, Komisaris Utama HIG sekaligus Diretur Utama Hotel Natour Iswandi Said dan Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar, SH. MH. Wali Kota Banjarbaru Aditya mengucapkan selamat atas peresmian Hotel Cordia.



Dengan dibukanya Hotel Cordia, semakin menambah sarana dan prasarana pariwisata, menjadi daya tarik untuk wisata datang ke Kalimantan Selatan di Kota Banjarbaru. “Mudah-mudahan Cordia Hotel semakin besar dan menjadi yang terdepan dalam bisnis perhotelan,” ujarnya.



Selain sebagai ibu kota Kalimantan Selatan yang menjadi pintu gerbang, hotel ini berlokasi sangat strategis, tepat di lantai dua terminal kedatangan domestik Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor. Konsep yang diusungnya adalah iconic and dynamic hotel di dalam bandara.


Cordia Hotel merupakan kolaborasi antara PT Angkasa Pura Hotel (APH) dan PT Hotel Indonesia Group (HIG).

Sementara itu, Devi Saradji, menjelaskan, hotel ini menyediakan fasilitas kamar modern yang homey. Sehingga, tepat untuk business traveler maupun wisatawan domestik dan mancanegara yang selalu berorientasi memperhatikan setiap kebutuhan tamu. “Sehingga hotel ini menjadi pilihan yang tepat untuk bersantai dan menghabiskan waktu staycation dengan gaya unik mengusung budaya lokal setempat secara Modern and Affordable Style,” ungkapnya.



Cordia Hotel Banjarmasin memiliki 86 kamar dengan 2 tipe, Superior dan Deluxe dengan jenis Double Bed, Twin Bed, Murphy (Triple Bed). Tak hanya itu, fasilitas Receptionist 24 jam, Restaurant, Spa, Fitness Center, Meeting Room, Smooking Lounge dan High Speed Wi-Fi.


Serta, dengan keandalan dari HIG sebagai Operatorship dalam melakukan pengelolaan hotel, maka akan semakin menambah pelayanan prima dalam memenuhi keperluan tamu .


Aktivitas di wilayah bandara pun tidak kalah menarik. Sampai dengan saat ini, pergerakan penumpang di Bandara Internasional Syamsudin Noor rata-rata telah mencapai 6.200 pax per hari (datang dan berangkat).


 

Dan akan terus bertambah, sejalan dengan peningkatan aktivitas perkonomian dan bisnis maupun pariwisata di Banjarmasin dan sekitarnya.


 

Demikian pula dengan sinergi yang dilakukan dari seluruh stakeholder maupun komunitas bandara yang digawangi PT Angkasa Pura I, semakin menyempurnakan jalannya proses bisnis antar pihak atau instansi.


“Cordia Hotel Banjarmasin selalu mengedepankan keramahtamahan asli Indonesia kepada para pelanggan dan upaya dalam mencitrakan serta menjalin kerjasama pemasaran produk UMKM yang tersaji pada rangkaian etalase Lobby hotel maupun aktifitas Social Entrepreneurship ? dalam pengelolaannya, sehingga diharapkan perkembangan Cordia Hotel kedepannya juga turut mendukung perkembangan bisnis lokal tersebut,” ujarnya.


Cordia Hotel ini menyasar kru maskapai penerbangan, jemaah umrah atau haji, instansi pemerintah termasuk penumpang yang harus bermalam karena penerbangan pagi, sebagai pangsa pasarnya. (Tim)

0/Post a Comment/Comments