Maraknya Kasus Gagal Ginjal Pada Anak, Olivia, Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya Angkat Bicara

 

Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya, Olivia Wiswanti 

Kalseltoday.com, Murung Raya - Penyakit gagal ginjal pada anak telah menghantui beberapa daerah di Indonesia. Menanggapi hal ini, Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya, Olivia Wiswanti  menghimbau kepada pemkab dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar menindak lanjuti secara serius terkait musibah penyakit gagal ginjal.


“Jangan sampai masyarakat Murung Raya terserang penyakit itu, hanya karena minum obat sirup yang tidak diketahui kadar atau komposisinya,” papar Olivia, Jum,at (4/11/2022)


Ia juga mengingatkan kepada masyarakat Murung Raya agar selektif dalam memilih obat-obatan. Sehingga terjadi pencegahan secara dini agar tidak terkena penyakit gagal ginjal. “Carilah yang aman, tentu hal ini perlu selektif dan jangan sembarangan. Ini merupakan langkah antisipasi saja agar di warga Murung Raya tidak keliru minum obat,” terangnya.


Dari pihak DPRD masih mengawasi eksekutif agar menjalankan intsruksi dengan baik. “DPRD memiliki fungsi pengawasan, Selain apotek, dokter dan dokter anak juga diminta untuk tidak memberikan resep obat berbentuk sirup. Himbauan itu disampaikan melalui organisasi profesi, yaitu Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI). (FR)

0/Post a Comment/Comments