Kalseltoday.com, Banjarmasin - Grand Final Audisi Forsa Idol tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang di ikuti oleh DPC Forsa dari 13 kabupaten kota diadakan di gedung Sasana Bina Krida panggung Bahtiar Sanderta Jalan Brigjend H Hasan Basri Banjarmasin, Minggu (13/11/2022).


Adapun peserta yang tampil dalam Grand Final Audisi Forsa Idol Kalimantan Selatan berjumlah 30 orang.



Dalam kompetisi yang sangat ketat ini dan pesertanya hampir seluruhnya memiliki suara yang luar biasa hingga para Dewan Juri menilai extra teliti untuk menentukan seorang pemenang.


Dewan juri Suriani, Mbak Emelia Agus, dan H. Rahimullah (H.Leo) setelah bersidang memutuskan 6 pemenang :

  • Harapan 3 Norakiah dari DPC Forsa Banjarmasin.
  • Harapan 2 Amliansyah dari DPC Forsa Banjarmasin.
  • Harapan 1 Yenisa Nur Evifah dari DPC Forsa Kotabaru.
  • Juara 3 Hamsyah dari DPC Forsa Tanah Bumbu.
  • Juara 2 Sariah Wardah dari DPC Forsa Hulu Sungai Utara.
  • Juara 1 Riyadah Yutika dari DPC Forsa Banjarmasin.


Berhadir di acara Grand Final Forsa Idol Kalsel 2022.

DR.(HC).H. Supian HK, SH, MH Ketua DPRD Kalsel

H. M. Suyanto Ketua DPD PAMMI Kalsel

Hairun Nisa, SE Ketua DPW Forsa Kalsel.

Seluruh Ketua DPC serta seluruh pengurus dan Anggota Forsa Kabupaten Kota.



H.M.Suyanto mengatakan yang menang sebagai juara satu harus lebih banyak latihan lagi untuk menghadapi Forsa Idol di Jakarta supaya tampil bisa lebih maksimal hingga  bisa menjadi Juara di tingkat Nasional. dan saya akan mempasilitasinya.

dan untuk yang kalah jangan berkecil hati, terus dan teruslah berlatih untuk even kedepan.


Dilain kesempatan  Bapak Supian HK. Berharap kepada peserta yang mewakili Kalimantan Selatan ketingkat Nasional nantinya supaya tetap menjaga sikap prilaku santun cerminan kita sebagai orang Banua.

Saya sangat senang karena anda bisa mengharumkan Banua kita Kalimantan Selatan.


Puji syukur Alhamdulillah yang di sampaikan Ibu Hairun Nisa selaku Ketua DPW Forsa Kalimantan Selatan kepada wartawan atas terlaksana dan suksesnya acara Grand Final Forsa Idol ini yang sudah menghasilkan pemenang untuk nantinya mewakili Kalsel di tingkat Nasional. Harapan saya pastinya kita yang akan menang di tingkat Nasional nanti.sebelum di berangkatkan akan kami asah lagi biar lebih mantap tuturnya.


Bang Arul Ilmi menambahkan kegembiraannya terhadap peserta asal DPC Kota Banjarmasin yang ketiganya mendapatkan juara bahkan satu orang yang maju untuk ke tingkat Nasional. Saya berterima kasih kepada semua rekan DPC Forsa Kota Banjarmasin atas kerjasama dan kerja kerasnya hingga kita bisa berhasil.


Penulis : Asikin Nor

Editor  : Red