Usai Tenggak Miras, Pria ini Ditemukan Tewas Tenggelam

Foto istimewa

Kalseltoday.com, Kuala Kapuas - Usai menenggak minuman keras (Miras) lalu nyemplung ke sungai, seorang pria berinisial M (31) tewas tenggelam, Minggu (20/11/2022) sekira pukul 09.00 Wib.


Jasad M ditemukan mengapung di daerah aliran sungai (DAS) Kapuas, Handil Batu Kelurahan Pulau Kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah.


Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono melalui Kasatreskrim Polres Kapuas IPTU Iyudi Hartanto membenarkan penemuan mayat pria yang merupakan warga Pasar Impres Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.


Iyudi mengungkapkan, berdasarkan keterangan para saksi, kejadian berawal pada hari Jum'at, 18 November 2022 sekitar pukul 19.00 Wib, korban M, mengkonsumsi miras jenis arak di Pelabuhan Danau Mare.


Kemudian, lanjutnya, korban merasa kepanasan dan melepas pakaian yang hanya menggunakan celana pendek warna merah muda lalu korban menceburkan diri ke sungai DAS Kapuas tepatnya di bawah Pelabuhan Danu Mare.


"Setelah beberapa saat korban tidak muncul ke permukaan, kemudian para saksi-saksi beserta masyarakat sekitar yang melihat berupaya mencari korban dibantu oleh SAT AIRUD Polres Kapuas, Posmil Angkatan Laut, Damkar Mandiri," kata Iyudi Hartanto.


Ia menjelaskan, pada hari Minggu 20 November 2022, saksi mendapat laporan dari warga  yang saksi tidak kenal karena kebetulan warga tersebut melintas di DAS Kapuas Desa Budi Mufakat bahwa ada mayat mengapung, kemudian saksi- saksi melakukan pengecekan sesuai dengan petunjuk laporan warga.


Setelah melakukan pengecekan, kemudian saksi-saksi meminggirkan mayat tersebut ke pinggir sungai agar tidak hanyut kembali dan menunggu bantuan untuk di tarik ke Kelurahan Pulau Kupang dan di bawa menggunakan Speed Boat menuju Pelabuhan Danau Mare, kemudian dilanjutkan dengan Jenazah di bawa menggunakan mobil ambulan Balakar Firdaus ke Rumah Sakit Kapuas. (FR)

0/Post a Comment/Comments