Bakti Sosial CAKRA Kalsel Bagikan Paket Sembako untuk Lansia dan Anak Yatim

Anggota Carka bertandang ke rumah Samsiah

Kalseltoday.com, Banjarmasin - Cah Karanganyar Rantau (CAKRA) Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka Jumat Berbagi Sesama. Bakti sosial itu dilaksanakan oleh anggota Cakra Kalsel, Jumat (27/01/2023) sekira pukul 10.00 Wita.


Bakti sosial itu berupa pemberian bantuan paket sembako kepada lansia dan anak yatim piatu di wilayah Komplek Karang Paci RT. 04 dan 06, Kelurahan Karang Mekar, Kecamatan Banjarmasin Timur.


Penyerahan paket sembako di berikan oleh H. Parman selaku sesepuh di Komplek Karang Paci, yang juga Anggota Cakra.


Anggota Carka bertandang ke rumah Rizki

Adapun penerima paket sembako bernama Samsiah (70) dan Rizki (12). Yang mana Rizki hanya tinggal berdua dengan kakanya yang juga masih berstatus pelajar. Sebab kedua orang tua Rizki telah meninggal dunia," ujar Supriyadi, ketua Cakra Kalsel.


Supri mengatakan, bakti sosial ini wujud kepedulian Cakra terhadap sesama. Yang mana sebagian dari anggota Cakra juga berada di wilayah Komplek Karang Paci.


"Paket sembako kami bagikan kepada lansia dan anak yatim kerumah masing-masing penerima. Itu bertujuan agar silaturahmi Cakra dengan masyarakat semakin erat. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat," tambahnya.


Di lain pihak ketua Sekber Wartawan Indonesia (SWI) kota Banjarmasin Faisal Risnoriansyah sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang di gelar oleh Cakra.


Jangan di nilai dari besar kecilnya yang diberikan, tetapi apa yang dilakukan oleh Cakra adalah contoh yang patut ditiru. Meskipun tidak seberapa namun sangat berguna bagi yang menerima," terangnya.


Saya sangat mendukung program-program bakti sosial yang dijalankan oleh Cakra. Semoga apa yang di lakukan mendapat ganjaran di sisi Allah Subhanahu Wa Ta'ala," tutup Faisal. (FR)

0/Post a Comment/Comments