Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul Bakal di Gelar, Simak Jadwalnya

 


Kalseltoday.com, Martapura - Alhamdulillah kabar gembira Kepastian Haul ke-18 Guru Sekumpul atau KH Muhammad Zaini bin Abdul Gani tahun ini akan digelar segera di Martapura, tetapi tidak 6di Mushala Arraudah Sekumpul, melainkan di Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar.


Tentang kabar kepastian itu disampaikan oleh Pimpinan Madrasah Darussalam Tahfiz dan Ilmu Alquran Martapura, KH Wildan Salman atau Guru Wildan saat konferansi pers di rumah Gubernur Kalsel Sahbirin noor dalam acara berbarengan Aqiqah dan Tasmiah cucunya dari Anak beliau H. Sandi Fitrian Noor, Minggu (8/12/2022) malam.


Acara konferensi pers ini di sampaikan oleh putera dari almarhum KH Salman Jalil ini menyampaikan Haul ke-18 Guru Sekumpul digelar di kediaman pribadi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Kampung Keramat Telok Selong, Martapura Timur, Kabupaten Banjar.


Guru Wildan menyampaikan," Insyallah acara di gelar pada Kamis 26 Januari 2023. Guru Wildan dalam himbauanya mengundang seluruh jamaah dari kalsel maupun di luar Kalsel untuk di persilahkan untuk berhadir.


Pihaknya juga mengundang para ulama dari Tebu Ireng, Jawa Timur (Jatim), dan terbuka untuk masyarakat umum untuk acara haul ini.


Walaupun acara tidak di Mushalla Arraudah Sekumpul, pelaksanaan nanti di harapkan tidak mengurangi keberkahaan. Disamping itu sekaligus mengobati kerinduan jamaah dalam menggelar haul Guru Sekumpul secara bersama-sama.


"Ulun megundang bagi masyarakat yang rindu pada Haul Abah Guru Sekumpul, silakan datang ke sini (rumah pribadi Sahbirin Noor, Kampung Keramat, Telok Selong, Martapura Timur, Banjar) pada tanggal 26 Januari 2023".ujarnya mengakhiri acara di tutup dengan do'a bersama.(Tim)

0/Post a Comment/Comments