Cuaca Buruk, Helikopter Rombongan Kapolda Jatim Mendarat Darurat, Atap Rumah Warga Rusak

Warga perlihatkan atap rumahnya yang rusak imbas pendaratan helikopter Kapolda jatim (istimewa)

Kalseltoday.com, Tulungagung - Pendaratan darurat helikopter rombongan Kapolda Jatim Irjen Toni Harmanto sempat membuat warga sekitar panik. Imbas pendaratan itu atap rumah salah satu warga rusak.


Warga yang terdampak pendaratan darurat itu adalah Subardo yang rumahnya berada di sisi timur Lapangan Rejotangan. Atap teras dan garasi mobilnya rusak.


Subardo menjelaskan pada saat helikopter rombongan Kapolda Jatim itu mendarat darurat dirinya dan keluarganya panik. Karena angin dari helikopter cukup kencang.


"Saya panik lari ke belakang, dikira roboh, goyang semua," ujarnya ketika ditemui detikJatim, Rabu (22/2/2023).


Dia ceritakan momen ketika helikopter itu hendak mendarat darurat di Lapangan Rejotangan. Menurutnya, helikopter itu sempat berputar-putar di atas rumahnya.


"Awalnya itu mutar-mutar di sekitar sini, anginnya (baling-balingnya) cukup kencang. Tanaman banyak yang roboh, kemudian atap teras rumah juga morat-marit," katanya.


Tidak hanya atap teras dan garasi mobilnya yang rusak, Subardo mengatakan bahwa kaca lampu belakang mobilnya juga pecah.


"Yang rusak cuma (atap) teras ini, sama garasi. Sama mobilnya ada sedikit kaca lampu belakang pecah," kata Subardo.


Meski sempat lari ke belakang rumah untuk menghindari reruntuhan atap dia mengaku bersyukur bahwa helikopter itu berhasil mendarat dengan selamat.


"Alhamdulillah helikopternya berhasil mendarat dengan selamat. Tadi Pak Kapolda langsung ke sini menemui saya, karena khawatir ada yang luka," imbuhnya.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto membenarkan imbas pendaratan darurat helikopter akibat cuaca buruk itu ada kerusakan yang dialami warga.


Dia memastikan kerusakan pada rumah Subardo termasuk pada mobil warga itu akan diperbaiki oleh kepolisian.


"Tadi ada satu rumah yang atap rusak, akan kita perbaiki," kata Kapolres AKBP Eko Hartanto. (FR)


0/Post a Comment/Comments