Helmi Rifai Siap Bertarung DPR RI


Kalseltoday.com, Banjarmasin – Ini kabar terbaru dari sosok muda bernama Helmi Rifai. Peluangnya menuju parlemen di Senayan kini terbuka lebar. Advokat muda sekaligus ketua Paklina Kalsel ini akhirnya resmi berlabuh di partai Nasdem. Selasa kemarin (21/02/2023) Helmi resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Legislatif DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang.


Pria muda yang juga seorang jurnalis ini, Selasa siang kemarin, mendatangi Kantor DPW Partai Nasdem Kalsel. Dirinya pun langsung menyerahkan berkas administrasi Calon Legislatif miliknya kepada Sekretaris DPW Partai Nasdem Kalsel, H.Akhmad Rozanie HN. 


Bagi Nasdem sendiri masuknya Helmi dalam squad Caleg Muda untuk DPR RI semakin memperkuat calon wakil rakyat berkualitas dan berenergi ke tubuh Nasdem. Terlebih sebelumnya Ketua DPW Partai Nasdem Kalsel, H.Mansyur, mentargetkan di Pemilu 2024 nanti, kader-kader partai mereka melenggang mulus ke Senayan.


Bagi seorang Helmi dirinya mantap bergabung ke partai Nasdem.Karena partai yang dibesut negarawan Surya Paloh, dinilai memliki visi dan misi selaras dengan keinginannya menjadi penyambung lidah masyarakat yang berkualitas, peka dan memperjuangkan program-program yang mendukung pembangunan di Banua.



“Pertama syukur Alhamdulillah, hajat dan niat kami kesampaian untuk mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI. Alhamdulillah kami diterima dengan penuh hangat dan kekeluargaan oleh keluarga besar Partai Nasdem. Saya merasa seperti keluarga sendiri dan rumah sendiri di sini,” kata Helmi Rifai usai bertemu jajaran Pengurus Partai Nasdem Kalsel.


Helmi tentunya sadar perjalanan perjalanan menuju pentas “kompetisi Akbar” Pemilu 2024, butuh perjuangan luar biasa. Karena itu dirinya siap lahir dan bathin untuk melangkah memilih jalan terbaik mengabdi untuk masyarakat dan daerah melalui jalur politik, dengan mencalonkan diri sebagai calon politisi di parlemen Senayan.


Rasa optimis itu disematkan Helmi dengan usaha dan perjuangan agar bisa mewujudkan mimpinya bersama anak muda Banua lain, membangun daerah dan Indonesia melalui pintu demokrasi dan perahu terbaik “partai Nasdem”.


“Insya Allah optimis selalu, kami juga mohon doa dan dukungan pian semua agar selalu dimudahkan melangkah dan berkompetisi secara profesional dan sehat. Kita berpikir positif selalu, meskipun nantinya bakal menghadapi pesaing kuat dari tokoh politik dan figur yang selama ini menjadi langganan di Senayan. Disamping usaha dan kerja keras, semua kita serahkan kepada Allah SWT,” ucapnya merendah.


Bagi sebagian besar anak muda dan warga, sosok Helmi bukanlah asing. Apalagi pria yang juga seorang wirausahawan muda ini,pernah menjabat berbagai posisi Ketua di sejumlah partai politik di Kalsel. Helmi sendiri digadang-gadangkan pendukung militannya dan masyarakat termasuk kaum milenial, menjadi wakil rakyat dari kalangan anak muda yang bisa berkontribusi positif untuk daerah.Karena itulah parlemen Senayan menjadi salah satu pintu untuk mewujudkan harapan luas masyarakat Kalsel.***

0/Post a Comment/Comments