Kalseltoday.com, Banjarbaru - Ajang Acara Olahraga Forkopimda bersama TNI dan POLRI gubernur Kalimantan Selatan Syahbirin Noor ,bersama Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian, Danrem 101 Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito dan anggota TNI/Polri serta ASN Pemprov gowes bareng menempuh jarak sejauh 21 kilometer menuju Mako Yonif 623/BWU,sei Ulin Jum'at (24/02/3023).


"Olahraga gowes bersama kali ini bukan hanya untuk menjaga kebugaran. Namun dibalik itu adalah untuk memperkuat sinergi Forkopimda antara TNI beserts POLRI yang telah lama terbangun" ujar paman birin


Olahraga gowes bareng Forkopimda ini dimulai dari Kompi Senapan A Yonif 623/BWU Landasan Ulin menuju bundaran simpang 4 Banjarbaru, kemudian melintas di jalan IR PM Noor dan finish di Mako Yonif 623/BWU.


Usai gowes, Paman Birin dan Forkopimda melakukan eksebisi menembak di lapangan Mako Yonif 623/BWU,bersama peserta dari kepolisian dan TNI juga Ketua DPRD Kalsel H.Supian.H.K, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian, Danrem 101 Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito dan anggota TNI/Polri yang pemenang Terbaik adalah Paman Birin.




"Olahraga bersama mengajarkan banyak sekali,olahraga tentunya akan melahirkan kemantapan dalam gerakan sama-sama membangun banua kita tercinta Kalimantan Selatan"pungkas Paman Birin.


"Kerja itu kalau gotong-royong pasti ringan dan mudah juga Insyallah banyak bermanfaat untuk rakyat, kekompakan adalah sebuah ketangguhan untuk situasi apapun yang kita hadapi" tambanya.


Ketika di tanya tentang lomba menembak terbaik yang di menangkan beliau (paman Birin) sambil nada bercanda dengan wartawan,


"Kepolisianlah (sambil mearahkan mata ke kapolda kalsel Andi Rian) mengajarkan kita tadi yaitu Bergerak, Cepat, terukur"tutupnya di akhir wawancara. (@Dwan)