Y.G Sangari dari Partai Gerindra Siap Bertarung Dapil 2 Kabupaten Barito Kuala pada Pileg Tahun 2024

Kalseltoday.com, Batola - Yanuar Gunawan Sangari S.Pd.SD., SH,. MM yang juga seorang dosen di Universitas Terbuka UPBJJ Banjarmasin memantapkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Gerindra di daerah pemilihan (dapil) 2 Kabupaten Barito Kuala (Batola) Kalimantan Selatan untuk pemilu 2024 ketika di temui di rumah pribadinya Jalan Tatah Pandan RT 05, Desa Cahaya Baru Kecamatan Jejangkit Kabupaten Barito Kuala.

Beliau juga seorang pengacara di PD LKBH PGRI Provinsi Kalsel dan Ketua DPD LBH Satya Keadilan Borneo Kalsel, selain itu juga menjabat sebagai pimpinan umum media online Nusakalimantannews.com

Caleg Dapil 2 Batola ini menempati di lima kecamatan, diantaranya kecamatan Mandastana, Jejangkit, Rantau Badauh, Cerbon dan Belawang. Sebagai seorang pengacara beberapa kasus pernah di tanganinya diantanya enam kasus Perceraian di PA Banjarmasin dan satu di PA banjarbaru satu lagi  kasus Narkoba di PN Banjarmasin.

Sebagai Calon Legislatif Yanuar Gunawan Sangari mempunyai Visi dan Misi Diantaranya:

  1. Mewujudkan pemerataan pendidikan minimal SMA Sederajat
  2. Mewujudkan hukum yang berkeadilan
  3. Mewujudkan kesejahteraan masyarakat swasembada pangan dan perikanan.

Selain pekerjaan sebagai dosen dan pengacara serta aktif sebagai wartawan, beliau pernah menjadi guru di :

  • SDN JEJANGKIT MUARA 1 Tahun 1988
  • GURU SDN CAHAYA BARU Tahun 1999
  • GURU SDN LOKRAWA MANDASTANA Tahun 1999.
  • PENILIK PLSPO KEC. MANDASTANA Tahun 2006
  • PENILIK PLSPO KEC ALALAK Tahun2008.
  • 2009 GURU SDN TANJUNG HARAPAN 2009 s/d 2016.
  • GURU SDN SUNGAI BILU 3 BJM Tahun2016.

Di antara pengalaman sebagai Wartawan Yanuar Gunawan Sangari, S.Pd.SD. SH,. MM. pernah bergabung di Wartawan Media Pemberantas Korupsi (MPK) di tahun sekitar 2010, wartawan Koran Progresif Jakata tahun 2012, juga Pimpinan Umum Tabloid Dinas Pendidikan Barito Kuala di tahun 2013 dan Pimpinan Umum Nusakalimantannews.com tahun 2021 sampai sekarang. (@Dwan).

0/Post a Comment/Comments