BRI Liga 1 : Barito Putera Tundukkan PSIS Semarang 3-0

Foto istimewa

Kalseltoday.com, Banjarmasin- Barito Putera menang telak 3-0 atas tamunya, PSIS Semarang pada laga tunda pekan ke-20 BRI Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan, Minggu (26/3/2023) malam Wita. Tiga pemain berbeda menyumbangkan gol untuk Barito Putera di laga ini.


Eksel Runtukahu membuka keunggulan Barito Putera pada menit ke-29. Gol Gustavo Tocantins (45+3') menggandakan skor, sebelum gol Rizky Pora (85') menyempurnakan pesta gol tim tuan rumah.


Dengan kemenangan ini, Barito Putera naik ke peringkat ke-15 klasemen sementara Liga 1. Tim asuhan Rahmad Darmawan ini mengoleksi 34 poin dari 31 pertandingan.


Sementara dengan kekalahan ini, PSIS tertahan di urutan ke-13 klasemen dengan raihan 35 angka dari 30 laga.


Di Demang Lehman, Eksel Runtukahu mencatatkan nama di papan skor usai bisa memperdayai kiper PSIS, Ray Redondo. Gol ini berawal dari kesalahan Meru Kimura.


Tuan rumah menggandakan keunggulan menjelang jeda. Blunder pemain PSIS kembali berakibat fatal.


Kali ini, kesalahan umpan Redondo yang bisa dimanfaatkan Gustavo Tocantins untuk mencetak gol. Skor 2-0 untuk Barito Putera menutup babak pertama.


Barito Putera masih dominan di babak kedua. Meski demikian, mereka sempat kesulitan untuk mencetak gol tambahan.


Tim tuan rumah baru bisa melebarkan keunggulan pada menit ke-85. Rizky Pora menusuk dari sisi kanan. Ia bisa mengecoh satu bek PSIS sebelum melepas sepakan keras yang tak bisa dibendung Redondo.***

0/Post a Comment/Comments