Cak Imin Teteskan Air Mata Kunjungi Istana Anak Yatim Tanah Bumbu


Kalseltoday.com, Tanah Bumbu - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyantuni ribuan santri yatim piatu di Istana Anak Yatim, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, hari ini. Dalam kegiatan tersebut, ia mengaku senang dan bangga melihat semangat belajar seluruh yatim dan piatu di tempat tersebut.

Melihat hal itu, pria yang kerap disapa Gus Muhaimin pun meminta maaf karena baru hadir kembali dan mengatakan akan lebih sering datang jika sudah ada pesawat dari Jakarta yang langsung ke daerah Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.


"Saya tentu mohon maaf baru sempat ke sini lagi setelah sekian tahun. Maklum tidak ada pesawat Jakarta yang langsung ke sini. Kalau nanti sudah ada yang langsung ke sini insyaallah tiap minggu saya ke sini," kata Gus Muhaimin dalam keterangan tertulis, Selasa (15/3/2023).


Pada kegiatan itu, seorang anak yatim piatu, Fitriani juga membacakan surat khusus untuk Gus Muhaimin. Ia mendoakan Gus Muhaimin sukses menjadi pemimpin Indonesia dan gigih memperjuangkan amanat kaum santri.


Mendengar doa itu, Gus Muhaimin merasa terharu dan sempat menitikkan air mata. Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra itu juga semakin yakin langkah perjuangannya sukses karena didoakan oleh anak-anak yatim piatu.


"Saya tentu merasa semakin yakin dan optimis karena doa doa kalian. Semua tantangan hambatan persoalan alhamdulillah bisa diatasi dengan baik. Memang saya ini sedang terus berjuang, berjuang untuk kalian semua, berjuang untuk bangsa ini agar terwujud Indonesia yang lebih adil, lebih makmur dan lebih sejahtera," ujar Muhaimin.


Ia menambahkan, dalam perjuangannya ia fokus menghadirkan kepedulian negara kepada pendidikan, anak yatim piatu, kaum lemah dan para santri agar dapat merasakan keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan.


"Saya juga terus berikhtiar agar seluruh umat Islam Indonesia khususnya santri-santri, adik-adik, anak-anakku semua ini menjadi orang-orang yang tangguh unggul, kompeten dan siap bersaing dengan negara negara yang lainnya," tukasnya.


Sementara itu, pengasuh Istana Anak Yatim sekaligus Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar mengaku senang atas kehadiran Gus Muhaimin. Selain mendoakan Gus Muhaimin terus mendapat kesuksesan di masa masa mendatang, ia juga menyampaikan sejarah serta kondisi Istana Anak Yatim yang diasuhnya seperti di kitip dari detikcom.


"Alhamdulillah sekarang sudah ada 14 santri di sini yang sudah selesai S2, lalu sekitar 300an lebih santri sudah selesai S1, ini adalah pertanggungjawaban saya sebagai orang PKB Gus," kata Zairullah.


Sebagai informasi, kegiatan Gus Muhaimin di Istana Yatim tersebut dampingi oleh Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar, Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid, Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, Wabendum DPP PKB Bambang Susanto dan Anggota DPR RI FPKB Heru Widodo.(@DWan).

0/Post a Comment/Comments