Kalah Dari Barito Putera, Persebaya Surabaya Puasa Kemenangan

Renan Alves saat merayakan gol-nya ke gawang Persebaya (foto Faisal)

Kalseltoday.com, Banjarmasin - Barito Putera sukses bikin Persebaya melewati empat laga beruntun tanpa kemenangan.


Barito Putera tampil gagah pada pekan lanjutan Liga 1 2022/23, melawan Persebaya Surabaya, di Stadion Demang Lehman, Kamis (09/03/2023).


Laskar Antasari mengulangi kesuksesan mereka menekuk tim besar, setelah sebelumnya mampu bikin Persib Bandung gigit jari ketika bertandang ke Banjarmasin.


Kedudukan babak pertama jadi milik Barito setelah Yuswanto Aditya mencetak gol melalui sundulan pada menit ke-33', hasil dari sepak pojok Rizky Pora.


Jalannya pertandingan cukup menarik, sebagaimana kedua tim sangat taktikal dan berhati-hati. Baik Barito dan Persebaya, sama-sama punya peluang.


Baru pada menit ke-53 Persebaya akhirnya mampu membuat skor jadi sama kuat 1-1, melalui Ahmad Nufiandani yang menerima umpan Sho Yamamoto.


Barito terus ngotot untuk mengamankan tiga poin di rumah mereka. Hingga akhirnya, Renan Alves membuat skor jadi 2-1 pada menit 80'.


Bek asal Brasil itu menyundul bola umpan Rizky Pora dari sisi kanan. Ini merupakan catatan bagus untuk Renan, karena total dia sudah membukukan enam gol untuk musim ini.


Hasil akhir 2-1 ini membuat Barito jadi punya 28 poin, tapi masih berada di urutan 17 klasemen. Sementara Persebaya bertahan di papan tengah (8) dengan 38 poin yang mereka punya.***

0/Post a Comment/Comments