Ketua SMSI Banjarmasin Bersama Pengurus Lainnya Silaturrahmi Ke PT Ambapers

Kalseltoday.com, Banjarmasin - Ketua Serikat Media Siber Indonesia Banjarmasin Adam Basrindu Bersama Beberapa Pengurus SMSI lainnya berkunjung sekaligus bersilaturrahmi ke Kantor PT. Ambang Barito Nusapersada ( Ambapers). 


Kedatangan Jajaran Pengurus SMSI ke Kantor PT. Ambapers yang beralamat di Jl.Yos Sudarso No 6 Kelurahan Telaga Biru Kec.Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin ini di terima langsung  Zulfadli Gazali selaku Direktur Utama PT. Ambapers senin (20/3/23) pukul 15. 30 Wita. 


Dalam bincang- bincang santai dengan Dirut PT. Ambapers tersebut Ketua SMSI Banjarmasin Adam Basrindu menjelaskan kedatangan mereka  selain bersilaturrahmi sekalian juga memperkenalkan Organisasi para pemilik Perusaahan Media Siber ini kepada Pak Zul sapaan akrabnya. 


Bersama para  pemilik media Siber seperti  Naiman Sidik ( Lentera Kalimantan.Net), Prayetno S (Detikweb.id) , Nico (Nusantara.co) Adam Basrindu dengan Dirut PT Ambapers Zulfadli membahas kolaborasi bersama.


Sambung Adam, Sinergi SMSI dengan PT Ambapers sudah mulai terjalin seiring diadakannya pertemuan hari ini, dengan adanya kolaborasi  ini diharapkan dapat  meningkatkan citra positif PT Ambapers melalui media siber akan memberikan kontribusi berita untuk pembangunan di mata masyarakat.


"Dalam membangun citra positif ditengah tengah masyarakat Banua Kalsel diharapkan kerja sama yang baik dari media siber yang tergabung di SMSI ini, sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang informatif dan aktual. “Kita akan buatkan informasi strategis yang akan diangkat oleh teman-teman media  siber , jadi rekan-rekan media suber tersebut bisa mengangkat isu paling aktual yang bisa meningkatkan citra positif PT Ambapers.” Ucap Adam


Selain itu juga Adam memaparkan Program kerja yang akan di laksanakan SMSI Banjarmasin kedepannya terutama sekali kerjasama penawaran Iklan baik acara nasional maupun keagamaan dengan PT.Ambapers termasuk momen ucapan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan kepada media yang tergabung di SMSI Kota Banjarmasin. 


Dirinya juga rencananya akan mengadakan pelatihan ke Redaksian terhadap para pengusaha media online yang mana saat ini mereka pemiliknya  Pimred sekaligus wartawannya yang sudah terdaftar di SMSI Banjarmasin sekitar 44 Media online yang kesemuanya sudah berbadan hukum. 


"Rencananya kami akan mengadakan pelatihan kepada para pemilik media online agar bisa menjadi pimred yang bisa merekrut para jurnalis untuk bergabung di media mereka," ucapnya.


Saat ini menurutnya para pengusaha media online masih mengalami kendala di lapangan membagi waktu meliput sekaligus juga meng Upload  sendiri , " ujarnya. 


Sementara itu Direktur Utama PT. Ambang Barito Nusapersada (Ambapers) Zulfadli Gazali menyambut baik kehadiran Ketua SMSI Banjarmasin bersama rekan-rekan pemilik media online di kantornya. 


"Terimakasih Bang Adam dan rekan-rekan wartawan pemilik media syber sudah datang ke tempat kami sekaligus tatap muka saling bepinanduan kita, " ucap Pak Zul. 


Dirinya juga menyambut baik keinginan SMSI Banjarmasin untuk saling bersinergi dengan pihaknya terkait pemberitaan sekaligus penawaran iklan 


"Alhamdulillah kita dapat bersinergi dengan SMSI dan juga bisa bekerjasama pemberitaan perihal setiap kegiatan yang akan dilaksanakan pihaknya selama ini, " Bebernya. 


Diterangkan Zulfadli lagi bahwa " PT Ambang Barito Nusapersada (PT Ambapers) saat ini adalah salah satu Badan Usaha Pelabuhan pemegang konsesi dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan untuk pengelolaan alur Ambang Sungai Barito di Kalimantan Selatan, merupakan Pioner dan Pengelola Alur Pelayaran Komersial pertama di Indonesia.


PT Ambapers sendiri ujarnya senantiasa memberikan kelancaran bagi arus pelayaran yang melalui alur baru Sungai Barito dengan tingkat keamanan yang optimal, melalui pengelolaan alur yang baik serta menyediakan fasilitas penunjang yang bermutu, sehingga kepuasan pelanggan terpenuhi.


“Tradisi kerja keras, sinergi, bergerak melangkah maju adalah komitmen kita bersama. Latar belakang pengganti kami yang merupakan kombinasi antara entrepreneur dan port operation management kita harapkan akan memaksimalkan kinerja perusahaan sehingga alur ambang sungai Barito makin dalam, makin aman dan memenuhi standar keselamatan alur pelayaran internasional,” ungkapnya lagi. 


“Alur pelayaran ambang sungai Barito sepanjang 15 km tersebut menjadi jalur transportasi dan distribusi aneka kebutuhan pokok, BBM, barang industri, komoditas batu bara, biji besi, produk kehutanan dan lain-lain yang menunjukkan bahwa ketersediaan kedalaman alur yang memadahi minimal draft -5 meter LWS adalah penting, " tukas Pak Zul ( Tim)

0/Post a Comment/Comments