Pj Bupati Batola Mujiyat.S.Sn, M.Pd, Raih Penghargaan Sertifikat Frambusia oleh Kemenkes RI


Kalseltoday.com, Banjarmasin - Kabupaten Barito Kuala meraih penghargaan sertifikat Bebas Frambusia dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Pj. Bupati Barito Kuala Mujiyat di dampingi Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Kesehatan Kab. Barito Kuala menerima penghargaan tersebut yang diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan Budi. G. Sadikin di Krakatau Grand Ballroom Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada (08/3/2023).

Menteri Kesehatan menyampaikan bahwa daerah penerima sertifikat bebas Frambusia merupakan daerah yang sudah melewati beberapa tahapan.

Yang pertama kabupaten/kota telah membuktikan bahwa tidak ditemukan kasus frambusia baru berdasarkan Surveilans berkinerja baik, yang kedua rekomendasi provinsi setelah melakukan sertifikasi frambusia, yang ketiga assessment time sertifikasi pusat yang terdiri dari tiga kelompok kerja, yaitu dari NTD, Perdoksi, sehingga menghasilkan pertimbangan kabupaten/kota bebas frambusia.

Pj. Bupati Barito Kuala Mujiyat usai menerima penghargaan mengatakan Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih atas kerjasama Pemerintah dan stakeholder yang ada serta masyarakat Kabupaten Barito Kuala, dan berharap derajat kesehatan masyarakat di Kab. Barito Kuala semakin meningkat. (Sindonews)

0/Post a Comment/Comments